Lionel Messi Dianugerahi Gelar Laureus World Sportsman of the Year 2023

52
Lionel Messi Dianugerahi Gelar Laureus World Sportsman of the Year 2023

Bintang asal Argentina, Lionel Messi baru saja meraih penghargaan Laureus World Sportsman of the Year 2023. Messi merasa apa yang telah dicapainya tidak terlepas dari kesuksesan ketika berseragam Barcelona.

Ada tiga nominasi untuk kategori Laureus World Sportsman of the Year 2023, seperti Armand Mondo Duplantis, Lionel Messi, dan Rafael Nadal. Messi berhasil mengungguli dua nominator tersebut untuk membawa pulang penghargaan Laureus World Sports Awards.

Dalam akun Instagramnya, La Pulga mengungkapkan bahwa gelar tersebut terasa spesial. Apalagi setelah Messi berhasil membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Ia mempersembahkan penghargaan Laureus World Sports Awards untuk warga Argentina.

View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

 “Terima kasih banyak atas penghargaan yang sangat spesial untuk dunia olahraga, @laureussport. Pengakuan individu dan kolektif adalah hasil dari kesuksesan semua orang, saya memenuhi impian saya dengan mengangkat Piala Dunia, mimpi yang sebenarnya dimiliki oleh semua orang Argentina, itulah mengapa penghargaan ini untuk seluruh Argentina.” tulis Messi dalam akun Instagramnya.

“Terima kasih kepada keluarga saya dan orang yang saya cintai, yang menghormati saya dan selalu mendukung saya.” tambahnya.

Baca Juga: Klasemen SEA Games 2023: Indonesia Disalip Vietnam & Thailand

Messi tidak memungkiri bahwa kesuksesannya yang telah diraih berkat klub yang telah membesarkan namanya, Barcelona. Ia juga sempat berada di masa-masa sulit bersama timnas Argentina, namun ia berhasil membuktikannya.

“Saya meraih banyak kesuksesan di Barcelona, tetapi saya masih memiliki duri dengan tim Argentina, tetapi saya berhasil,” ungkap Lionel Messi, dikutip dari Barca Universal.

Laureus World Sports Awards merupakan ajang penghargaan tahunan untuk memberikan apresiasi terhadap individu dan tim dari dunia olahraga bersama dengan prestasi olahraga sepanjang tahun.