Lionel Messi Sudah Ukir 6 Prestasi di Tahun 2023

4

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, sudah mampu mengukir enam prestasi walaupun baru memasuki tahun 2023. Padahal, Messi belum sekalipun memainkan pertandingan di tahun ini.

Menyambut awal tahun 2023 ini Messi tampak sangat sumringah dengan trofi Piala Dunia pertama yang diraihnya akhir tahun lalu. Selain itu, La Pulga juga sudah disambut dengan berbagai penghargaan yang didapatkannya di awal tahun.

Penghargaan pertama di tahun 2023 yang didapat Messi adalah IFFHS Men’s World Best International Goal Scorer 2022. Messi memenangkan penghargaan ini karena mencetak gol paling banyak di sepak bola secara global, baik bersama klub (tanpa kejuaraan domestik) maupun tim nasional.

Trofi kedua yang didapat pemain berusia 35 tahun itu ialah IFFHS Men’s World Best Player 2022. Messi berhasil mengumpulkan total 275 poin dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, Kylian Mbappe, dengan 35 poin.

Champions of Champion dari surat kabar L’Equipe, menjadi penghargaan ketiga yang didapat Messi di tahun 2023 ini. Ini merupakan pertama kalinya Messi mendapatkan penghargaan tersebut,

Penghargaan keempat yang dimenangkan Messi adalah IFFHS World’s Best Playmaker 2022. Gelar ini merupakan yang kelima kalinya dalam karier pemain asal Argentina tersebut dalam karirnya.

Gelar kelima, Messi mengukit prestasi sebagai  pemain yang mencetak gol paling banyak dalam satu laga di tahun 2022 untuk tingkat tim nasional. Terakhir, Messi jadi pemain yang mencetak gol paling banyak dalam satu laga di tahun 2022, Messi mengukirnya sebagai satu-satunya pemain dari ranah tim nasional.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it