Marc Marquez Diragukan Aleix Espargaro Juara MotoGP 2023

55
Marc Marquez Diragukan Aleix Espargaro Juara MotoGP 2023

Aleix Espargaro, pembalap dari Aprilia meragukan Marc Marquez untuk bisa juara MotoGP musim 2023 nanti Brava Listeners.

Alasan utama Espargaro meragukan Marquez ialaha ketika melihat hasil tes resmi baru-baru ini. Sejauh ini MotoGP 2023 baru dua kali menggelar tes resmi, di Valecia pada November 2022 dan Sepang pada Februari 2023.

Marc Marquez Diragukan Aleix Espargaro Juara MotoGP 2023

Dalam tiga tes di Sepang, Marc Marquez menempati posisi ke-10 atau lebih. Hasil tersebut dianggap Espargaro bisa menyulitkan Marquez pada musim ini.

MotoGP 2023 sendiri akan dimulai pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve pada 26 Maret mendatang. Namun, masih ada satu tes lagi, yaitu di Portimao. Tes terakhir itu disebut sebagai penentuan bagi The Baby Alien.

“Jika Honda tidak bergerak, akan sangat sulit bagi dia [Marquez] untuk berjuang. Merek Italia berstandar tinggi dan apa yang terjadi dengan Jepang sangat aneh,” ujar Aleix Espargaro dikutip dari Corsedimoto.

Marc Marquez Diragukan Aleix Espargaro Juara MotoGP 2023

Meski begitu, Espargaro tidak membantah Marquez kembali pulih setelah operasi keempat, terutama secara fisik. Meski fisik kuat, Marquez dianggap membutuhkan motor yang bagus.

“Fisik Marc terlihat kuat kembali. Anda bisa melihat dia mengemudi dengan pusat gravitasi rendah,” ucap Espargaro.

Baca Juga: 5 Smartphone Flagship 2023 Dengan Kamera Kualitas Super!

“Tapi tanpa motor yang bagus itu tidak akan mudah,” kata Espargaro menambahkan.

Sebagai informasi, performa Marquez menurun setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Marquez hanya mampu berada di peringkat ketujuh pada musim 2021 dan posisi ke-13 pada musim 2022.

Siapa jagoan Brava Listeners di MotoGP 2023 nanti?