Marc Marquez Disebut Sebagai Anak Kesayangan MotoGP

100
Marc Marquez Disebut Sebagai Anak Kesayangan MotoGP

Salah satu pembalap MotoGP, Marco Bezzecchi menganggap bahwa Marc Marquez adalah anak kesayangan MotoGP.

Hal tersebut diungkapkan Bezzecchi usai Marquez dinilai mendapat perlakuan istimewa dari race direction saat balapan di lintasan MotoGP.

Diketahui Marquez sempat bersentuhan dengan bagian belakang motor Bezzecchi di sesi kualifikasi MotoGP Jerman.

Marc Marquez Disebut Sebagai Anak Kesayangan MotoGP

Namun, Marquez dinyatakan tidak berada dalam posisi salah pada insiden ini. Dalam kejadian tersebut Bezzecchi kemudian menerima peringatan dari race direction.

“Saya melakukannya karena saya melihat Marquez melakukannya. Mereka [Race Direction] tidak melakukan apapun yang buruk pada Marquez namun jelas mereka akan memberikan saya penalti.

“Kali ini, Marc menabrak saya dan mereka memberikan saya peringatan. Saya ulangi, Marc selalu bisa melakukan apapun yang dia mau dan mereka tidak akan berbicara apapun [soal hukuman] pada dirinya,” tutur Bezzecchi seperti dikutip dari Crash.

Marc Marquez Disebut Sebagai Anak Kesayangan MotoGP

Meski dianggap sebagai anak emas MotoGP, Marquez sendiri saat ini sedang dalam momen buruk karena baru mengumpulkan 15 poin dan semuanya itu berasal dari sesi sprint race.

Dalam sesi balapan Minggu, Marquez belum pernah meraih poin. Ia berkali-kali mengalami kecelakaan dan juga sempat absen di empat seri sejauh ini, termasuk di MotoGP Jerman.

Baca Juga: STY Bagikan 3 Pelajaran Usai Laga Indonesia vs Argentina

Pada MotoGP Jerman, Marquez mengalami beberapa kali kecelakaan. Di sesi pemanasan ia mengalami kecelakaan sehingga mendapat cedera retak tulang jari.

Kini Marquez sudah bersiap kembali balapan di MotoGP Belanda yang berlangsung pekan ini. Marquez punya misi untuk memutus rentetan hasil buruk di sesi balapan Minggu musim ini.