Marc Marquez Tertatih-tatih di Awal Musim MotoGP 2023

138
Marc Marquez Tertatih-tatih di Awal Musim MotoGP 2023

Perjalanan Marc Marquez di awal musim MotoGP 2023 cukup buruk Brava Listeners. Marquez begitu tertatih-tatih dengan berbagai tantangan yang ia hadapi.

Marquez sempat menjalani operasi keempat pada cedera tulang humerus yang dialami, dirinya diprediksi akan tampil lebih baik dibanding tiga musim MotoGP sebelumnya.

Marc Marquez Tertatih-tatih di Awal Musim MotoGP 2023

Akan tetapi kenyataan berkata lain, dalam rangkaian MotoGP 2023 selama empat bulan masih menghadirkan penderitaan-penderitaan bagi Marquez. Bisa dikatakan tantangan di awal MotoGP 2023 lebih buruk dibanding tiga musim sebelumnya.

Pada seri pertama di MotoGP Portugal, Marquez yang meraih pole position mengalami kecelakaan. Marquez menabrak Miguel Oliveira dan kemudian mengalami patah tulang metacarpal di tangan kanan.

Alhasil, Marquez harus absen di tiga seri beruntun, yaitu Argentina, Amerika Serikat, dan Spanyol. Kemudian Marquez kembali tampil di Le Mans, tempat berlangsungnya MotoGP Prancis. Marquez saat itu sedang berada di posisi kedua di belakang Marco Bezzecchi.

Marc Marquez Tertatih-tatih di Awal Musim MotoGP 2023Walaupun tidak bisa mengejar Bezzecchi, Marquez punya peluang bagus untuk mengakhiri balapan di posisi podium. Lagi-lagi Marquez mengalami kecelakaan dan gagal meraih poin.

Berlanjut ke MotoGP Italia, Marc Marquez menurunkan ekspektasi dengan berharap finis di posisi tujuh besar. Terpaksa harus gagal karena kembali mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Pemain Argentina Ini Dipastikan Absen Lawan Indonesia

Seminggu kemudian, Marquez harus berhadapan dengan penderitaan lain. Pada MotoGP Jerman Marquez berkali-kali jatuh di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Ketika kembali kecelakaan di sesi pemanasan, Marquez mengalami retak tulang jari. Cedera tersebut mengharuskan Marquez absen dari balapan di Sachsenring.

Hingga saat ini Marquez belum pernah meraih poin dari balapan. Torehan 15 poin yang didapat Marquez saat ini, semuanya diraih lewat sesi sprint race.

Menurut Anda, apakah Marc Marquez bisa bangkit, Brava Listeners?