Marselino Ferdinan Merapat Ke Klub Belgia

12

Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dikabarkan akan bergabung dengan salah satu klub di Belgia. Hal ini pun mendapat dukungan dari tim yang dibelanya, Persebaya Surabaya.

Marselino dijadwalkan akan berangkat ke ke Eropa pada Rabu (25/1/2023). Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, mengkonfirmasi langsung mengenai keberangkatan Marselino ke Benua Biru.

“Terkait Marselino Ferdinan, kami akan lihat dulu. Yang jelas pada pekan ini, insyaallah pada 25 Januari 2023, dia bakal ke Belgia,” ujar manajer Persebaya, Yahya Alkatiri dilansir dari Antara.

Dikabarkan, Marselino mendapatkan tawaran dari dua klub asal Belgia, termasuk salah satunya Beerschot. Beerschot merupakan klub Challenger Pro League atau Liga 2 Belgia.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, juga sangat mendukung terkait bergabungnya Marselino Ferdinan di klub Belgia. Pelatih berusia 52 tahun itu akan dengan bangga bila anak asuhnya berkarier di Eropa.

“Untuk keberangkatan Marselino ke Belgia, manajemen yang bakal mengumumkan,” imbuh Aji.

“Yang jelas, saya sebagai pelatih, misalnya Marselino ke luar negeri untuk seleksi dan lolos, saya akan bangga dan mendukung dia,” ucapnya.

Baca Juga: Ini Alasan Malaysia Tak Undang Timnas Indonesia di Piala Merdeka 2023

Marselino sendiri saat ini masih berusia 18 tahun. Meski begitu, karier sepak bolanya sangat cemerlang hingga masuk ke skuad timnas Indonesia senior.

Marselino menjadi pemain termuda kedua yang debut bersama Timnas Indonesia saat tampil melawan Timor Leste dalam uji coba pada 27 Januari 2022. Total, Marselino Ferdinan telah mencatatkan 12 penampilan untuk Timnas Indonesia dengan statistik dua gol dan satu assist.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it