Medsos Threads Tak Mendukung Pengguna untuk Bahas Politik

47
Medsos Threads Tak Mendukung Pengguna untuk Bahas Politik

Hadirnya Threads semakin meramaikan dunia media sosial. Namun begitu, ternyata Threads tidak diperuntukkan untuk terlibat dalam politik atau hard news. Hal ini diungkap langsung oleh bos Instagram, Adam Mosseri.

Threads berusaha tidak akan menjadikan platformnya sebagai alat untuk mendukung politik dan hard news. Menurut Adam Mosseri justru Threads akan lebih mencangkup pada komunitas-komunitas di bidang musik, olahraga hingga lifestyle lain.

Alasan Threads tidak diperuntukkan untuk pembicaraan mengarah ke politik karena pengawasan tambahan, negativitas, dan risiko integritas yang nantinya akan datang bersama politik tidak sebannding dengan pendapatan yang didapat serta keterlibatannya.

“Ada lebih dari cukup komunitas yang luar biasa, dari olahraga, musik, fesyen, kecantikan, dan lain-lain untuk membuat platform yang dinamis tanpa perlu terlibat dalam politik atau hard news,” kata Mosseri dalam unggahannya dilansir dari The Verge.

Baca Juga: Dianggap Mirip Twitter, 3 Fitur Ini Belum Ada di Threads

Sebelumnya, Facebook melakukan hal ini dengan adanya News untuk membicarakan konten-konten serius atau berbau politik. Namun, akhirnya Facebook mulai membatasi diri dengan langsung menghilangkan News pada istilah News Feed-nya.

Medsos Threads Tak Mendukung Pengguna untuk Bahas Politik

Hal tersebutlah yang akan dijadi pembelajaran untuk Threads dengan tidak mendukung unggahan-unggahan politik.

“Thread tidak akan melakukan hal yang dilakukan Facebook di masa lalu. Kalau kami boleh jujur, kami terlalu terlalu cepat menjanjikan terlalu banyak hal kepada industri di Facebook pada awal 2010-an dan bisa jadi kesalahan kalau mengulanginya,” kata Mosseri.