Melihat Dubai Tahun 1890 di Al Fahidi Historical Neighbourhood

151
Melihat Dubai Tahun 1890 di Al Fahidi Historical Neighbourhood

Dubai tidak hanya dikenal dengan kota modern masa kini, Brava Listeners! Sejumlah sudut di Kota Dubai bernama Al Fahidi Historical Neighbourhood bisa membawa Anda ke suasana Dubai tahun 1890.

Saat menelusuri Al Fahidi Historical Neighbourhood pengunjung bisa menemukan Museum Kopi, sampai melintasi Dubai Creek menuju ke Spice Souk yang berwarna-warni.

Melihat Dubai Tahun 1890 di Al Fahidi Historical Neighbourhood

Turis yang mengunjungi ke Al Fahidi, dipastikan mendapat pengalaman perjalanan Dubai unik, dari stigma modern menjadi otentik. Dengan kata lain Anda bisa melihat Dubai dengan wajah yang berbeda.

Al Fahidi Historical Neighbourhood atau yang dulu dikenal dengan Al Bastakiya, merupakan kawasan bersejarah menawan yang dibangun oleh para pedagang tekstil dan mutiara Persia.

Apabila sempat, mampir dan bereksplorasi di Pusat Pemahaman Budaya Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum (SMCCU), yang dikelilingi lebih dari 50 rumah tradisional Emirati.

Ada juga rumah yang disulap menjadi Museum Koin. Museum ini punya koleksi menarik dengan lebih dari 470 koin langka dari berbagai masa seperti koin Kekaisaran Inggris, India, dan wilayah sekitarnya.

Melihat Dubai Tahun 1890 di Al Fahidi Historical Neighbourhood

Pengunjung juga bisa singgah di Symposium House dan Events House kala melakukan perjalanan ke Dubai. Tempat ini menyediakan berbagai demonstrasi kerajinan oleh pengrajin lokal.

Selain itu ada juga Calligraphy House (Dar Al Khatt) untuk melihat keahlian kaligrafi khas Arab dan jelajahi arsitektur tradisional Emirati di Municipality House.

Baca Juga: Selain Indoenesia, 3 Negara Ini Punya Wisata Budaya Terbaik

Hal menarik di bidang kuliner adalah Museum Kopi yang menampilkan asal-usul Kopi Arab dari legenda Kaldi, seorang pengembala kambing yang dalam perjalanannya dari dataran tinggi Ethiopia menemukan biji kopi dan membawanya ke Dubai pada masa itu.

Jika Anda berkunjung ke Dubai, Al Fahidi Historical Neighbourhood bisa jadi pilihan tempat berwisata otentik Brava Listeners!