Menang Lawan Arsenal, Manchester City Malah Dapat Catatan Buruk

242
Menang Lawan Arsenal, Manchester City Malah Dapat Catatan Buruk

Big Match liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal (16/2) berhasil dimenangkan oleh The Citizens dengan skor 3-1.

Meski menang lawan Arsenal dan menggesernya di puncak klasemen, Manchester City malah dapat catatan buruk usai pertandingan.

Seperti diberitakan CNNIndonesia, Manchester City hanya mencatatkan 36 persen penguasaan bola. Angka tersebut merupakan yang terendah dalam sejarah Pep Guardiola menjadi pelatih.

Menang Lawan Arsenal, Manchester City Malah Dapat Catatan Buruk

Seperti diketahui di bawah arahan Guardiola, Manchester City disegani karena punya penguasaan bola yang cukup baik atau bahkan selalu mendominasi.

Namun, pada laga melawan Arsenal yang di aush oleh mantan murid Guardiola yaitu Arteta, dominasi penguasaan bola Manchester City di lapangan hijau bisa terpecahkan.

Akurasi passing Man City di laga tersebut juga hanya 72,76 persen dengan jumlah umpan sukses hanya mencapai 219 buah.

Baca Juga: Melihat Helikopter Legendaris Black Hawk yang Alami Kecelakaan di Alabama

Hal tersebut juga ikut disampaikan oleg bintang Manchester City, Jack Grealish yang mengakui bahwa Arsenal sejatinya jadi tim yang tampil lebih baik dalam laga di Stadion Emirates, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Menang Lawan Arsenal, Manchester City Malah Dapat Catatan Buruk

“Bila saya jujur, saya tak berpikir bahwa kami bermain begitu baik. Saya rasa Arsenal bermain jauh lebih baik dibanding kami. Saya rasa mereka tim yang lebih bagus [hari ini],” kata Grealish seusai pertandingan, dikutip dari talksport.

Grealish mencetak gol kedua yang membuat Man City unggul 2-1 di menit ke-72. Setelah itu Erling Haaland hadir membukukan gol ketiga sehingga The Citizens menang 3-1 di akhir pertandingan.

Meski menang dengan selisih dua gol, Grealish tak merasa Man City benar-benar superior di laga tersebut.

Bagaimana pendapat Anda tentang catatan buruk Manchester City ini Brava Listeners?