Menanti SUV Offroad Jimny Lima Pintu di Indonesia

63
Menanti SUV Offroad Jimny Lima Pintu di Indonesia

Peluncuran mobil SUV offroad di Indonesia yaitu Suzuki Jumny lima pintu menjadi hal yang dinanti bagi para pecinta otomotif.

Terlebih Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengeluarkan kode keras bakal meluncurkan Jimny 5 pintu di Indonesia. Negara pertama pertama kali menjajal Jimny lima pintu ini adalah India.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS, mengatakan perusahaannya punya dua fokus utama tentang produk, yaitu produksi lokal dan SUV. Menurut dia akan ada banyak SUV dari Suzuki yang disiapkan buat Indonesia.

Menanti SUV Offroad Jimny Lima Pintu di Indonesia

Dirinya menjelaskan pada awal tahun ini SIS telah meluncurkan mobil kota ala SUV, S-Presso, dan Grand Vitara, SUV terbesar Suzuki.

“Ya habis itu ada satu model lagi yang ekstensifikasi model yang ada. Legendary SUV,” kata dia, Selasa (13/6), di Jakarta.

Perlu Anda ketahui, Jimny merupakan salah satu legenda SUV dari Suzuki yang sudah dijual secara global pada 1970. Desain Jimny sebagai mobil offroad ukuran kecil mulanya buat memenuhi kebutuhan segmen kei car di Jepang.

Generasi keempat Jimny banyak diminati dan mulai dijual di Indonesia pada 2019. Model yang ditawarkan merupakan versi tiga pintu produksi Jepang.

Baca Juga: AI Berhasil Hidupkan Kembali Suara John Lennon

Tahun ini Maruti Suzuki di India memproduksi Jimny 5 pintu yang berukuran lebih besar. Kemungkinan besar Jimny 5 pintu akan dijual di dalam negeri dan bakal diimpor dari India.

Menanti SUV Offroad Jimny Lima Pintu di Indonesia

Maruti Suzuki telah menjual Jimny 5 pintu mulai 1,274 rupee atau sekitar Rp229,4 juta hingga 1,505 juta rupee atau Rp271 juta. Namun, harga mobil ini di Indonesia bisa jadi jauh lebih mahal mengingat bakal diimpor utuh secara CBU.

Menurut Anda ketika masuk di Indonesia berapa harga untuk satu buah unit Jimny lima pintu?