Meta Rilis Centang Biru Berbayar!

192
Meta Rilis Centang Biru Berbayar!

Meta baru-baru ini telah merilis layanan langganan alias centang biru berbayar bagi pengguna di Amerika Serikat, Jumat (17/3). Meta mengikuti jejak Twitter yang juga menerapkan verifikasi dengan cara berbayar.

Layanan centang biru berbayar atau yang dinamai Meta Verified diluncurkan Meta. Pengguna yang ingin akun Facebook dan Instagramnya centang biru akan diverifikasi menggunakan nomor identitas.

Meta Rilis Centang Biru Berbayar!

Untuk biayanya, per bulan pengguna harus membayar US$11,99 (Rp184 ribu) per bulan. Sementara untuk di web dikenakan US$14,99 (Rp230 ribu) per bulan di iOS Apple dan Android.

CEO Meta Mark Zuckerberg sebelumnya telah mengumumkan layanan langganan berbayar ini beberapa waktu lalu. Centang biru berbayar memberikan sejumlah keuntungan, seperti peningkatan visibilitas, perlindungan terhadap peniruan identitas, dukungan pelanggan prioritas.

Baca Juga: Apple Rilis Aplikasi Apple Music Classical, Khusus Memutar Musik Klasik

Ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan untuk centang biru berbayar, seperti berusia minimal 18 tahun serta mengirimkan KTP sesuai dengan nama dan foto yang Anda miliki di Facebook atau Instagram.

“Selamat pagi! Pengumuman produk baru: pekan ini kami memulai menguji Meta Verified – layanan berlangganan yang bisa memverifikasi akun Anda seperti KTP resmi, dapat lencana biru, mendapatkan perlindungan ekstra dari peniruan yang mengklaim sebagai Anda, dan dapat akses langsung ke ke dukungan pelanggan,” kata Mark Zuckerberg, CEO Meta dalam Insta Story-nya, Minggu (19/2).