Miguel Oliveira Ingin Pertahankan Podium Juara MotoGP Mandalika

50
Miguel Oliveira Ingin Pertahankan Podium Juara MotoGP Mandalika

Sebagai pembalap pertama yang menjuarai ajang MotoGP Mandalika tahun lalu, Miguel Oliveira ingin mengulangi kisah manis saat melakoni MotoGP Mandalika 2023.

Miguel Oliveira menerangkan dirinya termotivasi kisah sukses musim 2022. Tahun lalu, dalam MotoGP Tahun 2022, pembalap asal Portugal ini menjadi yang tercepat dalam balapan trek basah mengungguli Fabio Quartararo.

Miguel Oliveira Ingin Pertahankan Podium Juara MotoGP Mandalika

Meski musim ini Oliveira tak bersama KTM lagi, melainkan dengan RNF Aprillia. Oliveira masih punya ambisi menampilkan balapan terbaik. Mengingat, sejauh ini Oliveira baru bisa menyelesaikan balapan dalam tujuh kesempatan dari 14 balapan musim ini.

“GP Indonesia punya banyak memori buat saya. Saya memenangi balapan musim lalu dan ini menjadi motivasi buat saya untuk menatap ajang musim ini,” kata Oliveira dilansir dari Crash.

“Kami akan memulainya dari tahap satu dari tiga sesi balapan dan ini penting untuk mengembalikan performa kami, khususnya di kualifikasi. Saya percaya diri,” katanya.

Rekan satu tim Oliveira, Raul Fernandez juga antusias menatap MotoGP Mandalika 2023. Dirinya percaya Aprillia akan membuat kejutan di Mandalika pada akhir pekan ini.

Miguel Oliveira Ingin Pertahankan Podium Juara MotoGP Mandalika

“Saya pikir Mandalika akan menjadi trek yang bagus buat kami. Saya sangat antusias untuk pergi ke sana karena di balapan terakhir hasilnya baik untuk kami,” kata Fernandez.

“Target pertama adalah melanjutkan progres yang telah kami lakukan dan kedua mencoba meningkatkan hasil, sebab saat ini bukan saat berada di 10 besar, tetapi di lima besar,” ujarnya.

Baca Juga: Ini 5 Pemain Golf Termahal di Dunia Tahun 2023

Sebagai informasi, saat ini Fernandez bertengger di peringkat ke-19, sementara Oliveira berada di urutan ke-13. Dalam sisa balapan, termasuk di Mandalika, target posisi lima besar akan mereka kejar.

Menurut Anda, siapa yang akan memberi kejutan di MotoGP Mandalika 2023 pada 13-15 Oktober mendatang?