Miliki Rp 62 T, Pria Ini Justru Memilih Berpenampilan ‘Gembel’

240
Miliki Rp 62 T, Pria Ini Justru Memilih Berpenampilan 'Gembel'

Pepatah yang bilang, ‘Jangan melihat sesuatu hanya dari sampulnya’ itu ada benarnya. Hal ini yang dilakukan oleh Jack Patrick Dorsey, yang kerap kali berpenampilan ala gelandangan, tetapi dibalik itu ia memiliki harta kekayaan sebanyak USD 4,2 miliar atau lebih dari Rp 62 triliun.

Jack Dorsey merupakan pengusaha Internet Amerika, pendiri dan mantan CEO Twitter. Ia juga salah satu pendiri Block, Inc, pengembang platform layanan keuangan Square.

Namun, dibalik kekayaan yang dimilikinya, rupanya berbanding terbalik dengan penampilan Jack Dorsey. Dorsey tampil sangat sederhana dan jauh dari penampilannya layaknya orang yang memiliki harta Rp 62 triliun.

Bahkan, dibeberapa momen Jack Dorsey tertangkap berpenampilan seakan tidak terurus dengan janggut dan kumis lebat yang menghiasi wajahnya. Sejumlah netizen yang melihat foto tersebut pun menyebut Dorsey mirip seperti gelandangan.

Miliki Rp 62 T, Pria Ini Justru Memilih Berpenampilan 'Gembel'

“Dia tidak dapat dibedakan dari tunawisma lainnya yang tinggal NYC,” tulis seorang netizen.

Menurut pengakuan mantan karyawannya, Jack Dorsey memang dulunya menganut kultur hippie. Hippie merupakan sekelompok orang yang sangat mengedepankan kebebasan.

“Tidak ada yang mengira Jack mencapai kesuksesan seperti sekarang,” kata seorang mantan karyawan.

“Dia dulunya adalah semi-tunawisma, hippie, pengembang perangkat lunak yang berselancar internet di sofa.” ucapnya.

Baca Juga: Bill Gates Menyesal Terlalu Keras Bekerja Ketika Muda

Miliki Rp 62 T, Pria Ini Justru Memilih Berpenampilan 'Gembel'

Diungkapnya, Dorsey tidak mau berpenampilan layaknya seorang bos besar. Dorsey hanya ingin menjadi diri sendiri yang berbeda dari kebanyakan orang.

“Dalam banyak hal dia anti-CEO. Dia menjadi dirinya sendiri. Dia hanya pria yang berbeda. Siapa pun yang menggantikan posisi Jack di Twitter tidak akan seistimewa Jack,” tambah mantan pegawai itu.