Pantai Kelingking Bali Hadirkan Lift Kaca 182 Meter, Satu-satunya di dunia

144
Pantai Kelingking Bali Hadirkan Lift Kaca 182 Meter, Satu-satunya di dunia

Spot wisata baru berupa lift kaca akan dibangun di Pantai Kelingking, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali. Hal ini diungkap langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Lift kaca akan dibangun di tebing setinggi 182 meter dengan target panjang 64 meter dan lebar 7 meter. Dari lift kaca tersebut akan menampilkan pemandangan indah menghadap laut dari Pantai Kelingking.

Lift kaca di Pantai Kelingking Bali disebut akan menjadi yang pertama dan satu-satunya di dunia. Faktor keselamatan dari pengunjung pun akan dijamin untuk menikmati pengalaman berbeda dan menarik lift kaca di Pantai Kelingking.

“Tentunya harus kita lakukan dan pastikan bahwa sesuai dengan standar keselamatan. Serta bentuk atau estetikanya tidak mengganggu keindahan,” ujarnya dalam Weekly Brief with Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Pantai Kelingking Bali Hadirkan Lift Kaca 182 Meter, Satu-satunya di dunia

Pantai Kelingking sendiri masuk dalam 25 pantai terbaik di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor. Pantai tersebut menempati posisi ke-16 sebagai pantai terbaik di dunia

TripAdvisor menyebut bahwa pantai Kelingking mempunyai pasir putih halu serta pemandangan yang indah. Bahkan, dikatakan pantai Kelingking seperti surga yang ada di Bumi.

“Dibingkai tebing curam yang menjulang tinggi, perairan biru kehijauan yang dalam diapit pasir putih halus dengan pemandangan paling menakjubkan. Seperti surga di Bumi.” dalam deskripsi TripAdvisor tertulis.