Pasak Kunci Podium MotoGP Mandalika Dapat Keris Pusaka!

55
Pasak Kunci Podium MotoGP Mandalika Dapat Keris Pusaka!

Brava Listeners, pasak kunci alias para pemenang yang naik Podium MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2023 mendapat hadiah berupa keris pusaka dari Lombok.

Pada Minggu (15/10), MotoGP Mandalika menghadirkan balapan penuh kejutan dengan Francesco “Pecco” Bagnaia berhasil menjadi juara diikuti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang masing-masing menempati podium kedua dan ketiga.

Pasak Kunci Podium MotoGP Mandalika Dapat Keris Pusaka!Saat melakoni konferensi pers usai balapan, ketiga pembalap podium itu mendapat souvenir berupa keris pusaka Lombok dari penyelenggara.

Hal ini merupakan bagian dari strategi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam mempromosikan kekayaan warisan budaya Nusantara ke tingkat internasional.

PJ Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi menyerahkan keris kepada Fabio Quartararo, Menparekraf Sandiaga Uno kepada Maverick Vinales, dan Menteri BUMN Erick Thohir kepada sang juara, Pecco Bagnaia.

Sebagai informasi, Keris merupakan warisan budaya milik Indonesia yang diakui UNESCO. Pemberian cendera mata kepada pembalap MotoGP Mandalika menjadi salah satu upaya mengenalkan keris ke dunia internasional.

Baca Juga: Dorothy Hoffner, Pemecah Rekor Sky Diving Tertua di Dunia

Ketiga pembalap terlihat senang saat menerima keris pusaka tersebut. Bahkan Quartararo sempat mengeluarkan keris yang didapat dari sarungnya.