Paul McCartney Dinobatkan Sebagai Pemain Bass Terbaik Sepanjang Masa

187

Produser musik ternama asal Amerika Serikar, Rick Rubin mengungkapkan bahwa Paul McCartney adalah pemain bass terbaik sepanjang masa. Paul McCartney dinilai menjadi tulang punggung arasemen sederhana yang dimiliki The Beatles.

Rick Rubin merupakan pendiri American Recordings dan juga mantan presiden Columbia Records. Produser musik tersebut menginisiasi label Def Jam Recordings bersama Russell Simmons.

Menurut Rick Rubin, McCartney memegang peranan besar dari aransemen musik The Beatles. Belum ada pemain bas yang dapat disejajarkan dengan McCartney, ungkapnya.

“Paul McCartney sebagai pemain basnya, atau sebagai seorang musisi, karena dia memainkan semuanya – sedikit cerita yang pernah disampaikan soal ini,” ujar Rubin dalam wawancaranya bersama MOJO, dilansir NME.

“Anda hanya akan menganggapnya sebagai Paul Beatle. Namun menurut saya, dia adalah pemain bas terbaik dari semua pemain bas. Dia adalah nomor satu,” imbuhnya.

Paul McCartney Dinobatkan Sebagai Pemain Bass Terbaik Sepanjang Masa

Meskipun permianan bass dari Paul McCartney seakan terlihat simple dan sederhana, namun hal itu justru yang membuatnya pantas untuk dijuluki pemain bas terbaik sepanjang masa. Notasi bass dari McCartney mudah diingat hingga menciptakan sejumlah hit dari The Beatles.

“Dia menggunakan teknik yang bahkan seorang anak kecil saja bisa memainkannya, tapi itu digubahnya menjadi salah satu lagu-lagu terbaik yang pernah ada!” ucap produser yang pernah memproduseri album Weezer, Metallica, Slayer, The Strokes, hingga Red Hot Chili Peppers.