Pelatih MU Sebut Kualitas Premier League Masih Jauh Di Atas Liga Arab Saudi

113
Pelatih MU Sebut Kualitas Premier League Masih Jauh Di Atas Liga Arab Saudi

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengaku tak gentar dengan banyaknya para pemain top dunia kini mulai merapat ke Liga Arab Saudi. Menurutnya, hal ini tidak akan membuat Premier League turun pamor oleh kedigdayaan sepakbola Arab Saudi.

Liga Arab Saudi saat ini menjadi opsi bagi para pemain kelas dunia untuk melanjutkan karirnya. Sebut saja pemain seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Ngolo Kante yang sudah meninggalkan klub Eropa demi bermain di Liga Arab Saudi.

Salah satu faktor para pemain kelas dunia merapat ke klub Arab Saudi adalah iming-iming gaji yang fantastis. Sementara itu, Liga Top Eropa seperti Liga Inggris, Italia, Jerman dan Perancis, sudah mulai tak dilirik lagi oleh pemain top dunia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Brunei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih MU Sebut Kualitas Premier League Masih Jauh Di Atas Liga Arab Saudi

Melihat finansial Arab Saudi yang menggila dalam mendatangkan pemain kelas dunia, tak membuat pelatih MU, Ten Hag gentar. Ten Hag mengungkapkan Liga Premier Inggris masih menjadi salah satu liga terbaik untuk pemain bermain bersama klub-klub besar di dalamnya.

“Saya pikir di Eropa ada pengaruhnya karena di sana memang ada uangnya dan itu akan menarik banyak pemain. Namun, saya tidak melihatnya (Liga Arab Saudi) sebagai sebuah masalah untuk Premier League untuk sekarang.” ujar Ten Hag di Mirror.

“Soalnya, Premier League itu adalah liga di mana pemain-pemain besar ingin bermain. Itu bukan persaingan seperti Amerika atau Arab Saudi.” ujarnya.