Pelatih Shin Tae-yong Posting Bukti Kecurangan Laga Thailand vs Vietnam

463

Kekecewaan dirasakan pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, yang menilai adanya kecurangan yang membuat Garuda Nusantara gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Kecurangan ini dibagikan oleh Shin Tae-yong dalam laga Thailand menghadapi Vietnam dalam akun Instagramnya.

Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 walaupun mengumpulkan poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand dalam klasemen. Bahkan, Garuda Nusantara unggul dari segi agretivitas gol dengan mencetak 17 gol dan hanya kebobolan 2 gol (+15).

Tetapi, AFF sebelumnya telah menetapkan regulasi head to head untuk tim-tim dengan poin seimbang melalui klasemen. Indonesia sendiri hanya  bisa bermain imbang 0-0 dengan Vietnam dan Thailand. Sedangkan Vietnam Vs Thailand berakhir imbang 1-1 sehingga membuat kedua tim saling mencetak gol dan unggul head to head dari Timnas U-19.

Hal yang disorot oleh pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, atas ketidaklolosan Garuda Nusantara adalah adanya kecurangan dalam laga Thailand menghadapi Vietnam. Dalam postingan yang dibagikan oleh Shin Tae-yong, terlihat pemain Vietnam dan Thailand, memperlambat waktu agar skor bertahan dengan skor 1-1.

View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

“Apa kah ini benar Fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola. Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama.” tulis Shin Tae-yong dalam akun Instagramnya.

“Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?” tambahnya.

Baca Juga: Pelatih Shin Tae-yong Menilai Regulasi Piala AFF U-19 Sudah Tak Layak Pakai

Meskipun tak lolos ke semifinal, Shin Tae-yong mengaku sangat bangga atas kerja keras para pemain timnas Indonesia U-19.

View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

“Dapat dari mana kah penghargaan keringat dan antusias serta pengorbanan para pemain yang dilakukannya untuk negara ?” tulis Shin Tae-yong.

“Saya sangat bangga kepada para pemain yang bekerja keras.” lanjutnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it