Produksi Lamborghini Aventador Dipensiunkan

269
Produksi Lamborghini Aventador Dipensiunkan

Selama lebih dari satu dekade, Lamborghini Aventador telah menjadi salah satu nama supercar yang paling dincar oleh penggemar otomotif. Namun, Aventador sebentar lagi akan segara masuk masa pensiun.

Lamborghini Aventador menjadi supercar ikonik yang telah 11 tahun berproduksi. Mobil pabrikan Italia tersebut sudah terjual lebih dari 11.000 unit di seluruh dunia.

Kini, produksi dari Lamborghini Aventador akan dihentikan. Lamborghini Aventador LP 780-4 Ultimae Roadster menjadi model terakhir dari seri ini yang diproduksi dengan mesin V12 murni.

Produksi Lamborghini Aventador Dipensiunkan

Namun begitu, akan ada penerus dari Lamborghini Aventador yang akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Dirumorkan, pengganti dari Aventador akan menjadi “Revuelto’’.

Dilansir dari Moto1.com, perbedaan Aventador dengan penerusnya ada pada bagian lampu depannya. Lampu depan pengganti Aventador akan  berukuran lebih kecil dengan memiliki saluran udara di samping serta fender belakang yang berbeda.

Sementara itu, supercar tersebut akan memiliki mesin enjin V12. Lamborghini pun juga akan beralih ke powertrain hybrid dalam model supercar terbarunya ini.

Baca Juga: Messi Beri Hadiah Timnas Argentina 35 iPhone 14 Berlapis Emas

Diperkirakan penerus Aventador akan memiliki tenaga maksimal lebih dari 1.000 hp. Hal ini membuat pengganti Aventador mampu mencapai kecepatan 96,5 km/jam dalam waktu kurang dari 2,5 detik dan memiliki kecepatan maksimal lebih dari 322 km/jam.