Pulau Antikythera Tawarkan Tunjangan Rp301 Juta untuk Penduduk Baru

96
Pulau Antikythera Tawarkan Tunjangan Rp301 Juta untuk Penduduk Baru

Pulau terpencil bernama Antikythera di Yunani menawarkan tunjangan yang menggiurkan untuk penduduk baru sebesar Rp301 juta, Brava Listeners.

Pulau yang digadang-gadang menjadi surga terpencil di Yunani itu tengah mengadakan program dan bekerja sama dengan gereja Ortodoks Yunani.

Pulau Antikythera Tawarkan Tunjangan Rp301 Juta untuk Penduduk Baru

Berlokasi di antara Kythera dan Pulau Kreta di titik pertemuan tiga laut; Aegan, Ionia, dan Kreta, tempat ini terkenal sebagai tempat penemuan salah satu komputer analog tertua yang pernah ditemukan.

Namun, pulau dengan luar persegi 20 km persegi ini belum berkembang. Melansir dari Greek City Times, dengan populasi yang menua sekitar 20 penduduk, pulau itu telah bergabung dengan gereja untuk meluncurkan kampanye yang menarik orang untuk pindah ke sana.

Pulau Antikythera Tawarkan Tunjangan Rp301 Juta untuk Penduduk Baru

Pulau Antikythera menawarkan pantai berpasir dan berkerikil yang terisolasi, ada jalur pejalan kaki kuno, desa bercat putih, dan kapel pedesaan yang lucu.

Keluarga yang menetap di sana akan menerima tunjangan bulanan sebesar 500 euro atau sekitar Rp8,3 juta selama tiga tahun, di mana jika ditotal mencapai 18 ribu euro atau Rp301 juta.

Fasilitas di pulau ini hanya memiliki satu toko, sebuah kafeneion (kedai kopi), yang juga menyediakan toko kelontong dan tempat pertemuan bagi penduduk pulau.

Anda tidak bisa menemukan bank atau ATM, dan kapal yang memasok makanan dan gas ke pulau itu tidak dapat berlabuh ketika lautan diterpa badai.

Meski begitu penduduk lokal menganggapnya sebagai surga duniawi. Mengutip pensiunan jenderal Angkatan Udara Yunani Gianni Tzinakos tentang Antikythera yang mengatakan, “Tidak ada tempat lain di dunia di mana Anda dapat menemukan kedamaian dan ketenangan yang mutlak.”

Baca Juga: Deretan 7 Pantai Terbaik di Dunia Versi Enjoy Travel

Dahulu kala pulau Antikythera merupakan sarang bajak laut, pulau ini adalah tempat dua penemuan arkeologi penting di abad ke-20: The Antikythera Mechanism, dibangun sekitar 150 dan 100 SM untuk menghitung dan menampilkan informasi tentang fenomena astrologi, dan patung perunggu dari tahun 340 hingga 330 SM pemuda yang dikenal sebagai “Pemuda Antikythera”.

Jika Anda ditawarkan menetap di pulau Antikythera, apakah Anda tertarik Brava Listeners?