Rayakan Kemenangan atas Argentina, Arab Saudi Umumkan Libur Nasional

10

Kejutan dihadirkan dalam Piala Dunia 2022 antara Arab Saudi melawan Argentina dalam laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) sore WIB kemarin. Arab Saudi diluar dugaan mampu menang atas Argentina dengan skor 1-0.

Sejarah tercipta, dimana timnas Arab Saudi menjadi tim Asia pertama yang mampu mengalahkan Argentina. Apalagi Argentina dijagokan menjadi tim favorit untuk memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina sempat unggul terlebih dahulu melalui titik putih yang dicetak oleh Lionel Messi. Namun, Arab Saudi berhasil comeback di babak kedua, dengan gol yang dicetak oleh Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari di menit ke-53 memastikan kemenangan Arab Saudi dengan skor 2-1.

Warga Arab Saudi pun bersuka cita menyambut kemenangan tak terduga yang berhasil didapatkan Arab Saudi atas Argentina. Kebahagiaan pun hadir pada Raja Salman beserta keluarga kerajaan, yang merayakan kemenangan negara mereka di Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Saudi Times, bahkan untuk merayakan hal ini, Raja Salman memberikan hari Libur Nasional, Rabu (23/11) waktu setempat untuk seluruh karyawan di sektor pemerintah dan swasta. Tidak hanya itu, eluruh pelajar di Arab Saudi juga diberlakukan libur nasional.

Baca Juga: Ronaldo Ingin Buat Messi ‘Skakmat’ di Piala Dunia

Berkat kemenangan ini, Arab Saudi pun memuncaki memuncaki klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Dibawahnya, ada Meksiko dan Polandia yang bermain imbang tanpa gol. Sedangkan Argentina harus puas menghuni dasar klasemen.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it