RiaMiranda x Mulyana Hadirkan Karya Kolaboratif Bertajuk ‘Seanergy’

83
RiaMiranda x Mulyana Hadirkan Karya Kolaboratif Bertajuk ‘Seanergy’

Dua seniman Indonesia, RiaMiranda dan Mulyana telah berkolaborasi untuk menghadirkan karya kolaboratif dengan karakteristik unik bertajuk ‘Seanergy’.

Menariknya, ‘Seanergy’ hadir dari penggabungan dua konsep yang sangat kontradiktif. Mengingat RiaMiranda merupakan merek fashion dari fashion stylist Idria Miranda, sedangkan Mulyana merupakan seniman yang dikenal dengan karya dari media benang dan kain.

RiaMiranda x Mulyana Hadirkan Karya Kolaboratif Bertajuk ‘Seanergy’

Melalui ‘Seanergy’ keduanya menggambarkan kolaborasi dua seniman dengan karakteristik berbeda yang berhasil menciptakan sebuah karya inovatif.

“Saya melihat banyak yang bisa dieksplorasi dari karya Mang Moel untuk diterapkan dalam ready to wear dan aksesoris RiaMiranda, dengan tema biota laut yang kaya akan ragam warna yang menarik. Karya Mang Moel juga menyadarkan saya untuk pentingnya menjaga lingkungan terutama biota bawah laut,” ujar Ria Miranda.

ria miranda

“Saya memang membuat karya dengan bentuk visual biota laut sebagai ekosistem dari Monster Gurita. Kemudian saya merespon energi positif yang muncul dari bentuk-bentuk karya RiaMiranda,” kata Mulyana.

Sementara itu sang kolaborator Mulyana atau yang lebih akrab disapa Mangmoel, mengangkat kehidupan laut yang penuh misteri dan rahasia dalam setiap karya-karyanya. Seniman asal Yogyakarta ini memulai kariernya sebagai guru seni, dan mulai menekuni teknik merajut yang kini menjadi teknik seni yang melekat dengan dirinya.

Kolaborasi RiaMiranda dan Mulyana ini tidak hanya dalam bentuk visual instalasi dalam pameran seni, tapi juga dituangkan dalam rancangan busana siap pakai wanita dengan ciri khas brand DNA RiaMiranda.

View this post on Instagram

A post shared by Ria Miranda (@riamiranda)

Khusus pada kolaborasi ini ada koleksi pria serta aksesoris brooch ikan kuning bernama “iwak” yang menjadi salah satu ciri khas karya Mang Moel.

Baca Juga: Melihat 3 Hotel Ikonik di Marina Bay Singapura!

Baik RiaMiranda maupun Mulyana, keduanya berhasil menunjukkan upaya sinergi yang dinamis dan berkelas dalam kolaborasi antara fashion dan seni untuk terus berkembang menuju arah yang lebih baik.

Bagi Anda yang ingin eksplorasi karya RiaMiranda dan Mulyana, Brava Listeners dapat mengunjungi Windows display store RiaMiranda di Pondok Indah Mall 2 atau lihat profil mereka di Instagram RiaMiranda dan Mulyana!