Robert Downey Jr. Mengakui Oppenheimer Sebagai Film Terbaiknya

237
Robert Downey Jr. Mengakui Oppenheimer Sebagai Film Terbaiknya
LONDON, ENGLAND - JULY 13: Robert Downey Jr. attends the UK Premiere of "Oppenheimer" at Odeon Luxe Leicester Square on July 13, 2023 in London, England. (Photo by Kate Green/Getty Images for Universal Pictures)

Jika Anda menilai film terbaik yang pernah diperankan oleh Robert Downey Jr. adalah Iron Man, hal itu justru keliru. Diakui oleh Robert Downey Jr. bahwa film terbaik yang pernah ia perankan sepanjang kariernya adalah film Oppenheimer.

Robert Downey Jr. berperan sebagai Lewis Strauss dalam film Oppenheimer. Karakter Lewis Strauss merupakan antagonis utama fisikawan tituler J. Robert Oppenheimer (Cillian Murphy)

“Ini adalah film terbaik yang pernah saya bintangi, dan saya tidak sabar menunggu Anda semua untuk mengalaminya juga,” kata Robert Downey Jr. seperti dilansir Deadline.

“Tidak peduli dengan harapan dan ekspektasimu, itu melampaui semua. Ini lah blockbuster musim panas, ketika saya tumbuh dewasa, dulu. Ini mengubah hidup Anda. Tapi sekali lagi, itu lah alasan di balik siapa Christopher Nolan.” tambahnya.

Robert Downey Jr. Mengakui Oppenheimer Sebagai Film Terbaiknya

Selama lebih dari 10 tahun Robert Downey Jr. dikenal dengan perannya sebagai Tony Stark atau Iron Man. Namun, Robert Downey Jr. memutuskan untuk berhenti menjadi Iron Man setelah film Avengers: Endgame pada tahun 2019.

Baca Juga: Tom Cruise Tengah Persiapkan Film dengan Syuting di Luar Angkasa

Film Oppenheimer sendiri sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Juli 2023. Oppenheimer menjadi film blockbuster perdana Christopher Nolan bareng Universal Pictures.