Ruang rahasia di puncak menara Eiffel

2914

Menara Eiffel merupakan main travel destination yang berada di Paris, Perancis. Menara ini khas karena keindahannya, ketinggiannya, juga pemandangan di sekitar menara tersebut.

Tapi apakah ada yang menyadari, ada suatu apartemen yang terletak di puncak menaranya?

Ya, memang benar ada sebuah apartemen di puncak menara tersebut. Apartemen ini diketahui milik arsitek utama menara ini, yaitu Gustave Eiffel.

Gustave Eiffel memang sengaja menciptakan apartemen ini. Dimaksudkan sebagai ruangan pribadinya untuk melakukan segala hal dengan tersembunyi, tanpa diganggu orang-orang. Tentu pemandangan spektakuler Paris dapat jelas terlihat dari sini.

Letak kamar apartemen tersebut berada di bagian ketiga Menara Eiffel, dekat dengan puncak menara. Ketinggian apartemen rahasia ini sekitar 300 meter dari permukaan tanah.

Kamar apartemennya sendiri tidak begitu mewah. Terbilang kecil, namun sangat nyaman. Kamar ini dulu biasanya digunakan oleh Gustave untuk menjamu koleganya, salah satunya Thomas Alva Edison.

Di dalam apartemen ini terdapat perabotan yang umum sering digunakan. Sofa, lemari kayu, juga piano. Dulunya akses ruangan ini tertutup, tidak untuk publik.

Namun sekarang ini, ruangan ini sudah boleh dikunjungi oleh para traveler. Setelah bertahun-tahun tertutup untuk umum, apartemen ini di-display ulang dan bisa dilihat oleh pengunjung.

Bahkan, ada manekin alias patung yang dibuat menyerupai Gustave Eiffel dan Thomas Edison yang sedang duduk dan berbincang di apartemen tersebut.

geiffel

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

[teks Gabriella Sakareza/sumber travel.detik.com | foto worldfortravel.com, atlasobscura.com]

Baca juga:
Amenity kits baru dari Qantas
Vietjet Air persiapkan rute Jakarta – Ho Chi Minh City
Canggihnya konsep Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet

Share it