Sambut Ramadan, Luhut Sebut Kasus Covid-19 Terkendali

58
Sambut Ramadan, Luhut Sebut Kasus Covid-19 Terkendali

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan bahwa kasus covid-19 sedang melandai. Hal ini pun menjadi petanda baik bagi umat Islam dalam menyambut bulan Ramadan.

Saat ini pandemi covid-19 telah memasuki masa transisi endemi. Meski begitu, Luhut tetap meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga melakukan vaksinasi booster.

“Kita dalam masa transisi dari pandemi, oleh karena itu kita tetap waspada, semua kasus harus tetap dilaksanakan, vaksinasi booster harus tetap dilaksanakan, pemberian obat dan vitamin juga harus tetap dilaksanakan,” ucap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutan di PPKM Award, di Kantor Kementerian Keuangan.

Sambut Ramadan, Luhut Sebut Kasus Covid-19 Terkendali

Seiring dengan hal tersebut, kasus covid-19 di Indonesia pun kian menyusut dari hari ke hari. Hal tersebut pun akan membuat umat Islam akan dengan nyaman beribadah menyambut bulan Ramadan.

“Peran masyarakat harus terus didorong, untuk menjaga prokotol kesehatan (prokes), apalagi dalam beberapa hari ke depan teman-teman beragama muslim akan masuk bulan suci Ramadan, terkendalinya kasus juga akan memberikan kenyamanan masyarakat untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini,” jelasnya.

Baca Juga: Warna Persembahkan Lagu ’50 Tahun Lagi’ Spesial di Hari Musik Nasional

Di awal-awal pandemi covid-19, ada masa dimana umat Islam disarankan untuk melaksanakan solat di rumah. Hal ini sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan covid-19 yang di masa awal pandemi masih marak-maraknya kasus yang terjadi.

Namun kini, kasus covid-19 telah terkendali. Bulan suci Ramadan tahun lalu pun sudah banyak masyarakat yang melaksanakan solat di masjid.