Sedan Saloon Eksekutif Mercedes-Benz E-Class 2024 Hadirkan Fitur Unik!

234
Sedan Saloon Eksekutif Mercedes-Benz E-Class 2024 Hadirkan Fitur Unik!

Brava Listeners, sedan saloon eksekutif Mercedes-Benz tahun 2024 menghadirkan fitur unik yang menyesuaikan tren gaya hidup masa kini.

Mobil tersebut dijejali fitur terkini seperti aplikasi TikTok dan kamera selfie di dasbor mobil. Secara tampilan, wajah baru generasi keenam E-Class ini banyak meniru S-Class.

Sedan Saloon Eksekutif Mercedes-Benz E-Class 2024 Hadirkan Fitur Unik!

Meski begitu, bukan berarti E-Class terbaru ini tak punya identitas sendiri. Di bagian wajahnya terdapat gril tiga dimensi yang tersedia desain progresif atau klasik tergantung varian.

Kemudian ada juga lampu utama LED baru dan DRL yang posisinya seperti alis pada mata.

Baca Juga: 5 Cara Kontrol Kadar Kolestrol Saat Lebaran

Fitur unik pada bagian dasbor mobil dengan spidometer dan layar hiburan yang mirip mobil listrik EQE dan EQS. E-Class generasi terbaru ini hadir dengan tampilan instrumen digital yang berdiri sendiri dan layar MUBX yang terintegrasi ke dalam dasbor.

Mercedes-Benz juga membenamkan fitur-fitur baru di E-Class di antaranya kamera selfie dan akses aplikasi TikTok serta permainan seperti Angry Birds di layar sisi penumpang.

Menariknya, mobil ini mampu melakukan streaming video dari dalam mobil. Ada sistem khusus pemantauan wajah yang bakal menonaktifkan konten video jika mendeteksi pengemudi terlalu lama fokus pada streaming video tanpa melihat jalanan.

Bagi konsumen yang sibuk, terdapat sistem infotainment MBUX baru yang bisa melakukan panggilan Zoom saat mobil sedang tidak bergerak.

Sedan Saloon Eksekutif Mercedes-Benz E-Class 2024 Hadirkan Fitur Unik!

E-Class generasi terbaru ini bakal tersedia dalam dua model saat peluncuran di Amerika Serikat, yakni E350 4Matic dan E450 4Matic yang keduanya menggunakan sistem hybrid ringan 48 volt dengan generator starter terintegrasi.

Hingga kini Mercede belum membocorkan kapan mobil ini akan meluncur, tapi dikatakan bahwa penjualan akan dimulai tahun ini. Sementara untuk harga sudah diungkap, dengan perkirakan sekitar US$60.000 atau Rp890 jutaan.

Tertarik untuk mengoleksinya, Brava Listeners?