Segini Gaji Mbappe Jika Merapat ke Al Hilal, Per Hari Rp 31 M

98
Segini Gaji Mbappe Jika Merapat ke Al Hilal, Per Hari Rp 31 M

Masa depan Kylian Mbappe saat ini masih belum jelas apakah akan bertahan di PSG atau hengkang. Terbaru, kabarnya Mbappe telah ditawar oleh klub Arab Saudi, Al Hilal dengan harga yang sangat fantastis hingga menjadikan Mbappe sebagai pemain termahal di dunia.

Kontrak Mbappe di PSG saat ini menyisahkan satu tahun kontrak di PSG hingga 30 Juni 2024. Meski begitu, Mbappe belum mau untuk menandatangani kontrak baru dengan PSG.

Hal ini pun memunculkan rumor bahwa Mbappe telah ditawar oleh Al Hilal. Bahkan, Al Hilal bersedia merogoh kocek sebesar 259 juta poundsterling atau sekitar Rp5 triliun untuk mendatangkan Mbappe dari PSG.

Segini Gaji Mbappe Jika Merapat ke Al Hilal, Per Hari Rp 31 M

Selain itu, Mbappe juga diiming-imingi gaji sebesar 776 juta euro untuk durasi kontrak satu tahun. Jika diterima tawaran tersebut, maka Mbappe akan mendapatkan gaji terbesar di dunia sepak bola.

Saat ini gaji terbesar di dunia sepak bola dipegang oleh Cristiano Ronaldo yang saat ini membela Al Nassr. Ronaldo mendapatkan US$213 juta alias Rp3,1 triliun per tahun.

Jika dirincikan, maka Mbappe akan menerima Rp 969 miliar per bulan atau jika dihitung dalam per harinya pemain berusia 24 tahun itu mendapatkan Rp 31 miliar per hari.

Baca Juga: Bukan di GBK, Final Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Solo

Al Hilal pun secara sukarela akan membiarkan Mbappe pergi ke Real Madrid di musim depan dengan status bebas transfer apabila tertarik untuk membela klub Arab Saudi tersebut.