Segini Harga Sewa Sirkuit Mandalika untuk Umum

205
Segini Harga Sewa Sirkuit Mandalika untuk Umum

Brava Listeners, apakah Anda tertarik untuk mencoba trek balap Sirkuit Mandalika? Ternyata Sirkuit Mandalika selain untuk dijadikan sirkuit balapan resmi, juga dapat disewakan untuk umum.

Diungkap oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, penyewaan Sirkuit Mandalika sudah termasuk fasilitas paddock, tim medis hingga marshal. Biaya yang harus dikeluarkan mulai dari Rp 125 juta.

“Rp 125 juta hari biasa, Rp 150 juta untuk weekend. Itu seharian dari pagi sampai sore. Dari jam 09.30 sampai jam lima sore. Rp 125 juta saya kasih 15 marshal, satu petugas medis, satu ambulans, satu dokter dengan dua perawat, ada timing system,” ujar Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria.

“Pit ini dijaga, pit out dijaga. Kenapa maksimum 50 (motor), karena saya lepasin satu per satu, dengan 50 itu satu orang satu kali sesi bisa enam lap, sehari dia bisa empat kali. Jadi empat kali enam lap, puas ya,” sambung dia.

Segini Harga Sewa Sirkuit Mandalika untuk Umum

Tidak hanya untuk motor, Sirkuit Mandalika juga dapat disewa untuk komunitas mobil dengan jumlah peserta 50 mobil. Sementara kalau membawa sebuah brand dikenakan biaya tambahan.

“Kalau komunitas Rp 125 – Rp 150 juta. Kalau bawa logo brand bawa ATPM, Rp 225 juta untuk weekday, RP 250 juta untuk weekend,” jelas dia.

Baca Juga: Mobil Terbang Pertama di Dunia Sudah Dapat Dipesan!

Dalam situs resmi MotoGP, Sirkuit Mandalika memiliki total panjang 4,3 km, dengan 17 tikungan (6 ke kiri-11 ke kanan). Sirkuit Mandalika memiliki lebar 15 meter dan lintasan lurus terpanjangnya adalah 723 meter.