Sensasi menginap di pinggir tebing

114

Bosan dengan suasana liburan yang itu-itu saja, Brava Listeners? Anda harus mencoba sensasi menginap di tebing seperti yang ditawarkan Natura Vive Skylodge Adventure Suite.

Lokasi berlibur yang paling umum dipilih adalah pegunungan dan pantai. Ada juga pilihan berlibur di tengah kota yang menawarkan banyak tempat hiburan. Penginapan di sekitar lokasi berlibur juga mayoritas menawarkan fasilitas yang sama.

Jika tak mau merasa bosan dengan suasana liburan yang hampir sama, cobalah berwisata ke Peru menikmati petualangan di pegunungan lalu bermalam di dalam kapsul transparan yang digantung pada dinding tebing di puncak gunung.

Dari dalamnya Anda dapat melihat pemandangan ke sebuah lembah bernama Sacred Valley yang jaraknya 1.300 kaki atau sekitar 400 meter di bawah Anda.

Tempat menginap bernama Natura Vive Skylodge Adventure Suite itu hanya ada di Vive Adventure Park di Cusco, Peru. Sesuai temanya, maka Anda harus menyiapkan diri untuk bertualang jika ingin liburan ke tempat tersebut. Brava Listeners bisa memilih beberapa jalur untuk menuju Natura Vive Skylodge Adventure Suite.

Jika Anda merasa sebagai petualang sejati, maka Anda perlu mencoba jalur ekstrim yaitu dengan menaiki tangga besi yang melekat sepanjang dinding tebing dari kaki gunung hingga kapsul penginapan.

Dengan kata lain, Anda harus memanjat setinggi 400 meter. Tapi ada cara yang lebih moderat, yaitu dengan menyusuri jalur pendakian sepanjang 4 kilometer.

Meski melelahkan, petualangan Anda akan terbayar dengan pengalaman menginap di kapsul yang menempel di dinding tebing.

Satu ruangan menginap di Skylodge ini memiliki luas 7 x 2 meter. Terbuat dari alumunium berstandar aerospace dan bahan polycarbonate yang tahan cuaca.

Di dalamnya bisa ditemui satu tempat tidur king size, 6 jendela untuk melihat pemandangan dan toilet untuk menuruti ‘panggilan alam’.

Karena bentuknya transparan, Anda bisa melihat dengan jelas bintang yang bertaburan di langit Peru pada malam hari. Di siang hari, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan di bawah kapsul.

Petualangan lain juga disuguhkan pada perjalanan pulang, karena setiap tamu akan melewati zip-line [menggelantung turun dengan tali]. Semua pengalaman seru itu bisa Anda dapatkan seharga, sekitar IDR 4 juta per malam.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[Sumber: Ghiboo.com | Foto: Paradoxoff.com]

Baca juga:
Makanan yang dapat meredakan stres
Susu almond: manfaat dan kekurangannya
7 Mitos traveling yang sering dipikirkan

Share it