Sepatu Ini Buat Manusia Berjalan 250 Persen Lebih Cepat

7

Sebuah inovasi dibuat oleh perusahaan robotik asal Pittsburgh, Shift Robotics, yang mengeluarkan sepatu tercepat. Bahkan, sepatu cepat ini dapat membuat penggunanya jalan 250 Persen lebih cepat.

Shift Robotics membuat sepatu canggih bernama Moonwalker. Sepatu dengan tampilan futusitik ini dioperasikan menggunakan menggunakan baterai dengan dilengkapi roda di bagian alasnya.

Dilansir dari New York Post, sepatu Moonwalker ini memiliki kecepatan hingga 11,3 km/jam. Moonwalker didukung teknologi AI dan algoritme, yang membuat penggunanya dapat berjalan normal tanpa kontrol tangan.

CEO Shift Robotics, Xunjie Zang, mengatakan bahwa Moonwalker merupakan sepatu tercepat di dunia. Pengguna dapat memakai sepatu seperti layaknya berjalan biasa.

“Moonwalker bukan skate, ini adalah sepatu, yang tersepat di dunia,” ujar Xunjie Zang.

“Kalian berjalan biasa. Kalian tidak harus belajar cara menggunakannya, justru sepatunya yang belajar dari kalian,” tambahnya.

Baca Juga: Miliki 100 Gerbong, Swiss Pecahkan Rekor Kereta Penumpang Terpanjang di Dunia

Walaupun terdapat roda pada bagian alasnya, Moonwalker tetap bisa digunakan saat menaikin dan menuruni tangga. Disebut sensai menggunakan Moonwalker seperti berjalan di walkway bergerak di bandara.

Direncanakan Moonwalker akan dirilis resmi pada Maret 2023 dengan harga US$ 1.399, atau sekitar Rp21,8 juta setiap pasangnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it