Serba-Serbi Manchester City Usai Taklukan Arsenal

164
Serba-Serbi Manchester City Usai Taklukan Arsenal

Liga Inggris semakin memanas Brava Listeners! Terbaru, sang pemuncak klasemen yaitu Arsenal telah ditaklukan oleh Manchester City dengan skor 4-1 untuk Manchester kemenangan Manchester biru.

Tim asuhan Pep Guardiola membuat Arsenal tidak berkutik dan harus menerima kenyataan gawang mereka kebobolan empat gol di Stadion Etihad, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Serba-Serbi Manchester City Usai Taklukan Arsenal

Kevin De Bruyne mencetak dua gol di laga ini dan masing-masing satu gol dari John Stones dan Erling Haaland. Sedangkan The Gunners hanya bisa memperkecil kekalahan melalui gol Rob Holding.

Dengan hasil tersebut, membuat peluang Man City meraih gelar Liga Inggris semakin terbuka. Ini karena The Citizens masih punya tabungan dua pertandingan dengan selisih hanya dua poin dari posisi puncak yang masih ditempati Arsenal.

Berikut serba-serbi Manchester City usai taklukan Arsenal.

1. Haaland sudah terlibat dalam 57 gol dari 43 laga di semua kompetisi musim ini.  Dirinya mencetak 49 gol dan memberikan delapan assist. Kemudian, Haaland mencetak gol atau memberikan assist rata-rata setiap 58 menit.

Serba-Serbi Manchester City Usai Taklukan Arsenal

2. Man City berhasil meraih 12 kemenangan beruntun atas Arsenal dengan catatan memasukkan 33 gol dan hanya kebobolan lima gol.

3. Arsenal jadi tim pertama yang gagal meraih kemenangan dalam empat laga beruntun dengan status sebagai pemuncak klasemen. The Gunners mengulangi catatan buruk pada Maret 2008.

4. Haaland telah mencetak 33 gol di Liga Inggris musim ini. Haaland melewati catatan Mohamed Salah dengan 32 gol pada musim 2017/2018.

Baca Juga: Nassim Road, Kawasan Elite Singapura yang Dihuni Crazy Rich Dunia

5. Hanya ada lima pemain yang menorehkan jumlah assist lebih banyak dibandingkan Haaland yang membukukan tujuh assist. Kelima pemain itu adalah De Bruyne (16 assist), Bukayo Saka (11 assist), Andy Robertson (8 assist), dan Michael Olise (8 assist).