Stefer Rahardian perpanjang rekornya

11

Perhelatan ONE Championship Sabtu (16/9) lalu menghadirkan banyak pertandingan seru dan menarik. Salah satunya petarung asal Indonesia Stefer Rahardian yang mengalahkan petarung Kamboja Sim Bunsrun, dan kembali memperpanjang rekor tak terkalahkannya.

Dalam pertandingan itu, sebelumnya pengamat menduga pertandingan akan berjalan sengit lantaran Sim terkenal agresif plus label juara bertahan diajang pertarungan lokal seni bela diri campuran  di Kamboja. Tetapi, pertandingan hanya berjalan hanya satu menit lebih lewat teknik kuncian.

Bermula Rahardian tampil agresif saat bel berbunui, hal itu membuat Sim berkondisi reaktif. Tak mau kalah menunjukan keagresifannya ke Rahardian. Sayangnya, lancaran serangan kombinasinya terlalu emosional tanpa pertimbangan hati-hati. Alhasil, saat ia menendang mengalami hilang keseimbangan, dan akhirnya Rahardian membawanya ke permainan grapling yang dimulai dengan bantingan.

Dalam ‘permainan bawah’ itu Sim tak berdaya. Rahardian sangat dominan dengan menghujani pukulan ke arah wajah dan bagian samping perutnya. Bereaksi dengan memutar tubuh, Rahardian melihat ada celah untuk teknik kuncian ‘masuk’. Benar saja, ia langsung menunggangi punggung Sim lalu melakukan rear naked choke.

Dan tak butuh waktu lama sampai kuncian tangannya sangat kuat, akhirnya Sim mengaku menyerah dengan menepuk tangan Rahardian.

Menanggapi hasil itu, Rahardian mengaku kemenangan yang ia dapat sesuai strategi yang ingin dilancarkannya. Hanya saja, karena lawan lengah dan memberi ruang teknik submission, ia menerapkan strategi itu di menit awal.

“Saat dia hilang keseimbangan dan saya bawa ke permaiann bawah. Saya lihat punggungnya terbuka. Bagi saya ini advantage. Sudah saya maksimalkan,” terangnya usai pertandingan, Jakarta, 18 September 2017.

[sumber Fitness For Men Indonesia | foto Courtesy of One Championship]

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
5 Restoran termewah di Jakarta
5 Tips untuk menjaga kesehatan mata
Alain Ngalani berhasil lumpuhkan Hideki Sekine

Share it