Steven Gerrard resmi pensiun

36

Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, pada Kamis (24/11/2016) resmi mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola profesional, setelah bermain selama 19 tahun.

Secara resmi menggantungkan sepatu setelah kontraknya dengan klub LA Galaxy habis. Gerrard menghabiskan sebagian besar kariernya di Liverpool dan menjadi sosok yang iconic di klub tersebut.

Selama 16 musim di Anfield, Gerrard bermain 710 pertandingan dan mencetak 186 gol, sekaligus menjadi kapten dari tahun 2003 hingga 2014.

Pemain kelahiran Whiston, 30 Mei 1980 ini memimpin Liverpool menjuarai Liga Champions 2004-2005 setelah menang melawan AC Milan di Istanbul, Turki.

Saya beruntung mengalami banyak hal menakjubkan di karier saya. Saya bangga bisa bermain lebih dari 700 kali untuk Liverpool dan sebagian besar dengan status sebagai kapten. Tentu saja tidak ada yang lebih menakjubkan ketimbang membantu Liverpool meraih titel, terutama di Istanbul,” ujar Gerrard.

Di level tim nasional, Gerrard bermain untuk Inggris sebanyak 114 kali dan mencetak 21 gol. Untuk kedepannya, Gerrard masih tidak berbicara apa-apa.

Ayah dari 3 putri ini mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih melalui sebuah foto di akun Instagramnya.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco | foto nwikedinho]

Baca juga:
Kenali kode etik di Gym
Sudahkah Anda memakan alpukat dengan benar?
Tetap awet muda dengan rutin berolahraga

Share it