STY Sebut Timnas Indonesia Selevel Vietnam, Hang Seo: Kalahkan Vietnam Dulu!

11

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1). Jelang laga tersebut, pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo, menyindir pernyataan pelatih Shin Tae-yong yang menganggap timnas Indonesia selevel Vietnam dan Thailand.

Tensi panas tidak hanya terjadi antara pemain timnas Indonesia dengan Vietnam, namun juga antara pelatih Park Hang Seo dan Shin Tae-yong. Sebelumnya, kedua pelatih tersebut juga menolak untuk saling bersalaman dala leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion GBK (6/1) WIB.

Kali ini, Hang Seo mempertanyakan perkataan dari Shin Tae Yong yang mengatakan Timnas Indonesia berada di level yang sama dengan Vietnam dan Thailand. Hang Seo setuju akan pernyataan ini apabila timnas Indonesia mampu menang melawan Vietnam dalam leg kedua nanti.

“Saya tidak terbiasa menilai pelatih dan tim lain. Benar Indonesia sekarang lebih kuat tetapi bersikeras agar mereka membuktikannya dengan hasil pertandingan besok,” ujar Hang Seo dalam sesi jumpa pers jelang laga dilansir dari Bongda.

“Jika saya kalah maka saya akan merasakannya secara adil. Jika kami menang, pelatih tim Anda harus berhenti mengatakan itu [Timnas Indonesia selevel Vietnam dan Thailand,” ia melanjutkan.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri sebelumnya mengatakan bahwa Indonesia kini menjadi salah satu tim terkuat di Asia Tenggara seperti halnya Vietnam dan Thailand.

“Sebelumnya Vietnam dan Thailand merupakan dua tim terkuat di Asia Tenggara. Ketika saya datang ke Indonesia, Timnas Indonesia semakin baik setiap harinya. Level Indonesia dan Vietnam kini setara,” katanya.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan melawan Vietnam dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Hal tersebut dikarenakan skuad Garuda ditahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it