Sudah Vaksinasi, Wisatawan Asing Bebas Masuk Polandia

41

Negara Polandia telah mengizinkan wisatawan asing yang ingin berkunjung bebas masuk tanpa aturan ketat seperti tes Covid-19 atau karantina. Hal ini berlaku jika wisatawan tersebut telah mendapatkan vaksinasi.

Diketahui, beberapa negara telah menetapkan aturan ketat terkait traveler asing yang ingin datang berkunjung. Dikarenakan pandemi covid19 yang belum teratasi, menjadikan pengetatan aturan harus dilakukan bagi traveler.

Namun, aturan itu tidak lagi berlaku di negara Polandia. Pemerintah Polandia telah memperbarui aturan masuk ke negaranya, setelah hadir vaksinasi terhadap virus corona.

Nantinya, para pelancong yang sudah mendapatkan vaksinasi dibebaskan dari aturan pengetatan seperti tes Covid-19 maupun karantina selama 10 hari. Aturan ini mulai diterapkan terhitung sejak 1 Februari.

Tidak hanya itu, pemerintahan Polandia juga telah membuka kembali tempat wisata dan hiburan seperti lereng ski, museum, galeri seni, dan pusat perbelanjaan. Dibukanya tempat-tempat tersebut tetap menaati sejumlah protokol kesehatan.

Baca Juga : Proteksi Maksimal Dengan Menggunakan Masker Dobel

Penggunaan masker dan juga menjaga masker tetap diterapkan di seluruh tempat umum di Polandia. Selain itu, tempat seperti bioskop, hotel dan gedung opera pun hanya boleh 50 persen ditempati.

Polandia sendiri terkenal dengan pemandangan gunung dan keasrian alam yang dimiliki. Tempat yang menjadi favorit wisatawan asing saat berkunjung ke negara tersebut ialah Pegunungan Tatra atau Danau Masurian.

Share it