Surat Lamaran Steve Jobs Terjual Rp 3,2 Miliar, Intip CV-Nya!

33

Tidak ada yang istimewa dari hanya sebuah surat lamaran kerja yang dimiliki seseorang. Namun, berbeda halnya dengan surat lamaran kerja yang pernah ditulis pendiri Apple, Steve Jobs yang baru saja dilelang.

Siapa yang sangka seorang Steve Jobs yang merupakan sosok di balik kesuksesan dari Apple, pun pernah melamar di sebuah perusahaan dan menuliskan surat lamaran kerjanya. Hal ini dilakukan Steve Jobs usai ia lulus dari kuliahnya di Reed College di Portland, Amerika Serikat.

Steve Jobs menuliskan lamaran kerjanya satu tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Atari pada 1974. Surat lamaran kerja ini memuat keahlian dan pengalaman yang dimiliki Steve Jobs.

surat lamaran steve jobs

Dituliskan dalam lamaran tersebut bahwa Jobs memiliki pengalaman di bidang komputer dan kalkulator. Dan, bidang yang dikuasai yakni sastra Inggris.

Tidak disangka, surat lamaran kerja dari Steve Jobs ini pun dilelang oleh Chaterfields di Inggris selama satu bulan, mulai dari 24 Februari 2021 sampai 4 Maret 2021. Dan, telah terjual dengan harga 223.414 dolar AS atau senilai dengan Rp 3,2 miliar.

Baca Juga : Inilah Deretan 10 Pria Botak Paling Seksi Di Dunia

Tidak hanya surat lamaran Jobs, barang-barang peninggalan Steve Jobs pun turut dilelang seprti halnya disket yang dilengkapi tanda tangannya.

Share it