Tak Ada Lagi Google Podcast Tahun 2024, Dialihkan ke YouTube Music

138
Tak Ada Lagi Google Podcast Tahun 2024, Dialihkan ke YouTube Music

Google akan mematikan Google Podcast mulai dari tahun depan. Sebagai gantinya, Google akan fokus terhadap layanan podcast ke YouTube Music di 2024.

Google Podcast akan mulai digantikan oleh YouTube Music, dengan memberikan layanan podcast. Google akan memberikan pengalaman podcast di YouTube Music dengan memanfaatkan fitur uniknya, seperti interaksi komunitas, penemuan konten, dan peralihan audio/visual yang lancar.

“Menuju tahun 2024, kami akan meningkatkan investasi kami dalam pengalaman podcast di YouTube Music – menjadikannya tujuan yang lebih baik secara keseluruhan bagi para penggemar dan podcaster dengan kemampuan khusus YouTube di seluruh komunitas, penemuan, dan pengalihan audio/visual,” tulis YouTube dalam sebuah posting blog yang dikutip dari The Verge.

“Pada tahun 2024, sebagai bagian dari proses ini, kami akan menghentikan Google Podcast.” lanjutnya.

Baca Juga: Puji Apple, Bos Huawei Mengaku Sebagai “Apple Fanboy”

Tak Ada Lagi Google Podcast Tahun 2024, Dialihkan ke YouTube Music

YouTube mengumumkan akan memberikan layanan podcast dalam YouTube Music secara global sebelum akhir tahun 2023.

Google Podcast pertama kali dirilis pada tahun 2018 di Android. Aplikasi ini menyediakan perpustakaan podcast secara gratis.

Di tahun 2020, Google mendesain ulang Google Podcast serta hadir di iOS. Selain itu, Google Podcast juga tersedia di web, Windows, dan macOS.