Tangkal flu dengan berolahraga. Bisakah?

13

Saat ini, cuaca sedang tidak menentu. Hal itu tentu sangat memengaruhi kondisi tubuh. Jika kondisi tubuh sedang drop, maka tubuh akan rentan terhadap penyakit. Salah satu penyakit yang menjadi “langganan” adalah flu yang disebabkan oleh virus influenza.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menangkal atau mengatasi penyakit ini. Selain makan sup ayam, istirahat cukup, atau minum obat, berolahraga adalah cara yang efektif.

Olahraga akan merangsang reaksi dalam sistem kekebalan tubuh kita, terutama aktivitas sel-sel darah putih. Tak hanya itu, olahraga juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan proses metabolisme. Tapi, jangan berolahraga berat saat flu karena justru akan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Lakukan olahraga ringan, seperti jalan cepat, joging, atau bersepeda bisa menolong Anda untuk menambah sistem kekebalan badan. Karena saat olahraga, aliran darah Anda jadi lancar serta beragam jenis toksin bisa dengan gampang dikeluarkan dari badan sehingga sistem kekebalan badan Anda juga menguat,” terang dr. Michael Triangto, Sp.KO, spesialis kedokteran olahraga dari Slim And Health Sport Therapy, Jakarta.

Berolahraga sedikitnya dua setengah jam saja per pekan juga cukup menambah daya tahan tubuh terhadap virus flu,” tambahnya. Anda juga bisa melakukan yoga. Pilih yoga yang ringan dan bertempo lambat.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Berlari akan turunkan berat badan? Cek fakta ini dulu
Cokelat Indonesia menangkan penghargaan internasional
Mengunjungi uniknya beragam destinasi wisata di Rotorua

Share it