Ternyata Ini Asal Mula Selebrasi Ikonik ‘Siuuu’ Milik Cristiano Ronaldo

150
Ternyata Ini Asal Mula Selebrasi Ikonik 'Siuuu' Milik Cristiano Ronaldo

Pesepakbola Manchester United, Cristiano Ronaldo terkenal dengan selebrasi ikoniknya dengan lompat sambil membentangkan tangannya ke bawah sekaligus berteriak ‘Siuuu’. Sebenarnya dari mana asal muasal selebrasi ‘Siuuu’ dari Cristiano Ronaldo.

Ternyata Ini Asal Mula Selebrasi Ikonik 'Siuuu' Milik Cristiano Ronaldo

Ronaldo mengungkapkan kepada salah seorang wartawan mengenai asal mulanya tercipta selebrasi ‘Siuuu’ adalah karena ketidaksengajaan. Hal tersebut terjadi saat laga persahabatan melawan Chelsea.

Ketika ia mencetak gol dan berlari ke tepian lapangan menghampiri penonton. Pemain asal Portugal itu pun kemudian meregangkan kedua tangan dan kakinya, seperti luapan kebahagiaan. Seketika, penonton tiba-tiba berteriak ‘siuuu’ serempak.

“Saya sedang bertanding di Amerika Serikat menghadapi Chelsea. Saya tidak terlalu mengerti, bagaimana mulanya selebrasi tersebut bisa tercipta. Saya hanya berlari merayakan gol, kemudian yes (memeragakan selebrasi siuuu), lalu penonton berteriak ‘siuuu’,” tutur Ronaldo.

Ternyata Ini Asal Mula Selebrasi Ikonik 'Siuuu' Milik Cristiano Ronaldo

Ronaldo mengatakan kalau selebrasi ‘Siuuu’ ini tidak direncanakan awalnya. Tetapi dikarenakan penonton senang saat ia memeragakan selebrasi gol dengan meregangkan kedua tangan dan kakinya sambil melompat, hal tersebut membuat Ronaldo menjadikannya sebagai ciri khas selebrasi golnya.

“Itu sangat natural, sejujurnya, tidak dibuat-buat. Setelah itu, saya merasa supporter atau penonton selalu ingin melakukan hal tersebut. Mulai dari situ, siuuu menjadi ciri khas saya, dan orang-orang menyukainya,” kata Ronaldo.

Baca Juga : Viral! Pajak Tahunan Rolls-Royce Phantom Bisa Untuk Membeli Satu Avanza Bekas

Ternyata Ini Asal Mula Selebrasi Ikonik 'Siuuu' Milik Cristiano Ronaldo

Baru-baru ini juga Ronaldo sukses melakukan debutnya bersama Manchester United. Ronaldo berhasil mencetak dua gol untuk membawa MU menang dengan skor 4-1 melawan Newcastle United. Selebrasi gol ‘Siuuu’ pun bergema di Old Trafford saat Ronaldo mencetak gol.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it