Tiket Terakhir Piala Dunia 2022 Berhasil Diamankan Kosta Rika

47
Tiket Terakhir Piala Dunia 2022 Berhasil Diamankan Kosta Rika

Setelah mengalahkan Selandia Baru, Kosta Rika berhasil mengamankan tiket terakhir untuk Piala Dunia tahun 2022 yang akan digelar pada 21 November sampai 18 Desember mendatang.

Selandia Baru berhasil dibungkam oleh Kosta Rika dengan skor 0-1 dalam duel playoff inter-konfederasi di Stadion Al Rayyan, Qatar, Rabu (15/6) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut membuat Kosta Rika menjadi tim ke-32 yang akan bersaing di Piala Dunia 2022.

Tiket Terakhir Piala Dunia 2022 Berhasil Diamankan Kosta Rika

Kosta Rika mampu unggul cepat atas Selandia Baru dalam pertandingan ini. Gol tim berjuluk Los Ticos terjadi berkat Joel Campbell saat laga baru berjalan tiga menit. Tembakan kaki kiri Campbell dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Jewison Bennette menggetarkan gawang Selandia Baru.

Sebenarnya Selandia Baru mampu menyamakan kedudukan melalui Chris Wood pada menit ke-39. Namun gol itu dianulir oleh wasit setelah melalui pengamatan dari Video Assistant Referee (VAR). Dengan kehilangan satu pemain menyulitkan Selandia Baru untuk bisa menyamakan kedudukan. Alhasil hingga babak kedua berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Kosta Rika tidak berubah.

Tiket Terakhir Piala Dunia 2022 Berhasil Diamankan Kosta Rika

Pada babak kedua upaya Selandia Baru untuk menyamakan kedudukan menjadi semakin sulit karena harus bermain dengan 10 orang. Pelanggaran yang dilakukan Kosta Barbarouses kepada pemain Kosta Rika berujung kartu merah.

Baca Juga: Mick Jagger Terjangkit Covid, Rolling Stones Tunda Konser di Amsterdam

Akhirnya, hasil pertandingan tersebut membuat Kosta Rika menjadi tim keempat dari zona CONCACAF yang lolos ke Piala Dunia 2022. Keylor Navas dan kawan-kawan Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Siapa jagoan Brava Listeners di Piala Dunia 2022 di Qatar?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it