Timnas Indonesia Agendakan 1 Laga Uji Coba Bulan September, Ini Lawannya

42
Timnas Indonesia Agendakan 1 Laga Uji Coba Bulan September, Ini Lawannya

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melangsungkan uji coba dalam FIFA Matchday bulan September. Skuad Garuda hanya sekali menjalani uji coba dalam periode tersebut, dengan melawan Turkmenistan.

FIFA Matchday atau jeda internasional akan kembali digelar pada 4 – 12 September 2023. Setiap tim berhak menjalani dua laga uji coba pada periode itu.

Namun, timnas Indonesia hanya sekali menjalani FIFA Matchday bulan september. Lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia dalam FIFA Matchday adalah Turkmenistan pada 8 september 2023 di Surabaya.

Timnas Indonesia Agendakan 1 Laga Uji Coba Bulan September, Ini Lawannya

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa timnas Indonesia senior yang akan bertanding dalam FIFA Matchday tersebut. Sementara, timnas U-23 telah disiapkan untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6 – 12 september.

“Lawan Turkmenistan yang saya mengerti itu tim senior. Di tanggal 8 di Surabaya. tetapi apakah ada irisan dengan Timnas U-23, saya tidak tahu,” kata Ketum PSSI Erick Thohir.

“Yang pasti sudah ada kesepakatan dengan coach Shin Tae-yong bahwa tanggal 8 kita melawan Turkmenistan yang tim senior. Lalu melawan China Taipei tanggal 9 (Timnas U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23), dan lawan Turkmenistan lagi tanggal 12 jadi ada jeda,” ujarnya.

Baca Juga: Ricuh Saat Final SEA Games, Komdis AFC Jatuhkan Sanksi Ke Timnas Indonesia dan Thailand

Laga FIFA Matchday ini penting untuk timnas Indonesia memperbaiki posisi ranking FIFA. Sementara ini, Indonesia masih berada di posisi ke-150, setelah sebelumnya dikalahkan Argentina 0-2 pada jeda internasional Bulan Juni.