Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games Setelah 32 Tahun!

102
Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games Setelah 32 Tahun!

Penantian panjang timnas Indonesia dalam memperoleh medali emas SEA Games cabang olahraga sepak bola akhirnya usai sudah setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan Thailand dalam final SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Gol pertama timnas Indonesia tercipta melalui lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Dewangga. Lemparan jauh tersebut langsung disambar oleh Sananta yang menceploskan bola ke gawang Thailand melalui sundulannya.

Timnas Indonesia kembali mencetak gol keduanya dari skema tendangan bebas yang dilakukan oleh Rizky Ridho. Umpan dari Rizky Ridho dilanjutkan dengan baik oleh Sananta dengan tendangan lambungnya yang mengelabuhi kiper Thailand.

Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games Setelah 32 Tahun!

Thailand mampu memperkecil keadaan menjadi 1-2 melalui Anan melalui sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok.

Skuad Garuda Muda kecolongan di menit-menit akhir melalui gol dari Thailand yang membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time.

Dimenit ke-93, timnas Indonesia mampu kembali mencetak gol dari Jauhari. Berawal dari kesalahan pemain belakang Thailand, Jauhari berhasil menjebol gawang Thailand dengan tenang.

Pundi-pundi gol kembali diciptakan timnas Indonesia dengan gol dari Fajar. Sepakan Fajar dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung oleh kiper Thailand.

Beckham Putra mengakhiri kemenangan timnas Indonesia dengan skor 5-2.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak tambahan waktu, timnas Indonesia mampu mempertahankan keunggulan 5-2 atas Thailand. Alhasil, medali emas pun untuk pertama kalinya sejak tahun 1991 berhasil diraih timnas Indonesia di SEA Games 2023.