Universitas Harvard Gunakan Dosen AI untuk Jadi Pengajar

54
Universitas Harvard Gunakan Dosen AI untuk Jadi Pengajar

Kemampuan Artificial Intelligence (AI) kini telah dilirik untuk bidang akademisi. Bahkan, Universitas Harvard akan kedatangan pengajar baru berupa dosen berbasis AI yang diberi nama CS50 Bot.

CS50 Bot akan mengatakan mata kuliah Pengantar Coding di Universitas Harvard mulai musim gugur ini. CS50 Bot merupakan alat AI generatif.

Profesor CS50 David Malan mengungkapkan bahwa tenaga pengajar berbasis AI ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung proses pembelajaran berdasarkan gaya mengajar yang sesuai dengan mahasiswa.

“Harapan kami sendiri adalah, melalui Harvard AI ini, pada akhirnya kami dapat memperkirakan rasio dosen:siswa dengan perbandingan 1:1 untuk setiap siswa di kelas CS50.” ucap David Malan kepada surat kabar mahasiswa, The Harvard Crimson.

“Upayanya adalah dengan menyediakan alat berbasis perangkat lunak yang bisa 24/7 mendukung pembelajaran mereka dengan cepat dan dengan gaya yang paling cocok untuk masing-masing dari mereka,” tambahnya.

Baca Juga: Dianggap Mirip Twitter, 3 Fitur Ini Belum Ada di Threads

Universitas Harvard Gunakan Dosen AI untuk Jadi Pengajar

CS50 merupakan salah satu kelas yang ditampilkan di edX, platform pembelajaran online yang dibangun dalam kolaborasi antara MIT dan Harvard dan dijual seharga 800 juta dolar Amerika pada 2022 lalu.

Dillansir dari ZD Net, Harvard AI CS50 Bot dapat membantu mahasiswa untuk memahami persoalan coding, dengan memberi penjelasan secara mendalam dan memberi mereka feedback secara langsung.