Valentino Rossi Ternyata Sempat Takut Pensiun Dari MotoGP

30
Valentino Rossi Ternyata Sempat Takut Pensiun Dari MotoGP

Pembalap berjulakan The Doctor, Valentio Rossi ternyata sempat memiliki rasa takut yang cukup besar untuk pensiun dari MotoGP.

Seperti yang sudah diketahui, Rossi sudah menjalani dunia balap motor lebih dari setengah usianya yakni selama 30 tahun. Dengan keputusan untuk meninggalkan hobinya tersebut Rossi mengaku mengalami rasa takut saat ingin pensiun dari MotoGP.

Valentino Rossi Ternyata Sempat Takut Pensiun Dari MotoGP

“Saya takut untuk pensiun, saya sedih ketika akhirnya saya membuat keputusan untuk itu. Saya takut menghadapi akhir, saya takut menjalani grand prix terakhir,” kata Rossi seperti dikutip dari AS.

Ketika menghadapi momen terakhir, akhirnya Rossi berhasil mengalahkan ketakutannya di MotoGP Valencia 2021 yang jadi penutup karier Rossi di dunia MotoGP. Begitupun dengan kehidupan setelah pensiun, Rossi mengakui bahwa hari-harinya menyenangkan dan bahkan jauh lebih indah dari dibayangkan.

“Saya tak punya bayangan bagaimana akhir karier [di MotoGP Valencia] dan ternyata itu seperti sebuah pesta. Saya benar-benar keluar dengan cara terbaik. Kehidupan kini lebih baik dari yang bisa saya bayangkan,” tambah Rossi.

Sebenarnya Rossi tidak begitu saja meninggalkan dunia balap. Dirinya kini menekuni balap mobil meskipun bagi Rossi hal tersebut berbeda jauh dengan dunia MotoGP. Sebagai informasi, Rossi pensiun dengan sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya diraih di kelas utama [500cc/MotoGP].

Valentino Rossi Ternyata Sempat Takut Pensiun Dari MotoGP

Rossi terakhir kali jadi juara dunia di tahun 2009. Meski begitu, dirinya tetap bisa tampil kompetitif dan jadi penantang serius terutama bagi Marc Marquez hingga perebutan gelar hingga 2018.

Baca Juga: Apple Klaim Data Pribadi Lebih Aman di iOS 16

Apa yang Brava Listeners rindukan saat Rossi masih aktif menjadi pembalap MotoGP?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it