Voli Indonesia Mulai Jadi Unggulan di Asia!

42
Voli Indonesia Mulai Jadi Unggulan di Asia!

Kabar baik datang dari Timnas Voli Indonesia yang kian diperhitungkan di kancah internasional khususnya Asia, Brava Listeners!

Pasalnya, Timnas Voli Indonesia berhasil menembus peringkat 10 besar di Asia setelah tampil apik di Kejuaraan Voli Asia (AVC) 2023 di Iran pekan lalu.

Voli Indonesia Mulai Jadi Unggulan di Asia!

Dengan peringkat tersebut, tim Voli Indonesia mulai masuk zona unggulan atau seeded di wilayah Asia. Hasil ini didapatkan usai Indonesia mengalahkan pesaing asal ASEAN, Thailand lewat tiga set langsung.

Fakta menariknya, di AVC Challenge Cup 2022 misalnya, Indonesia masuk peringkat 80 hingga 100. Namun setelah tampil di SEA V League dan Kejuaraan Dunia melejit ke peringkat 55.

“Bayangkan dari [posisi] 80-100 jadi ranking ke-55. Lalu di Asia di AVC kita di ranking ke-10. Itu luar biasa lompatannya,” kata Manajer Timnas Voli Putra Indonesia Loudry Maspaitella mengutip CNNIndonesia.com, Senin (28/8).

“Mungkin bagi sebagian orang apa sih, gengsinya ranking, yang pentingkan dapat medali. Jangan salah, kalau ranking kita bagus itu setiap kejuaraan kita itu masuk seeded atau masuk unggulan,” ujarnya.

Agenda terdekat Indonesia adalah Asian Games 2022 (2023) di China. Ajang ini akan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober 2023. PBVSI berharap bisa meraih medali di ajang ini. Loudry mengatakan, Indonesia membidik posisi enam besar Asia.

Baca Juga: Lionel Messi Dijaga Bodyguard Hingga ke Lapangan

“Kalau dari ranking itu PBVSI tidak memberikan ranking, karena ini tim baru. Karena ada yang menilai tim ini tidak ada Rivan dan tidak ada Nizar tim ini berat. Tapi saya menargetkan tim ini harus ranking enam Asia,” katanya.