WhatsApp Kini Bisa Rekam Video Langsung dari Aplikasi

132
WhatsApp Kini Bisa Rekam Video Langsung dari Aplikasi

Aplikasi WhatsApp telah merilis fitur pesan video Instan yang bisa direkam langsung di dalam aplikasi. Fitur tersebut mirip seperti voice note yang telah dirilis sebelumnya.

Pengguna WhatsApp kini sudah bisa merekam serta mengirim video secara langsung dalam WhatsApp. Video yang direkam ini memiliki durasi hingga 60 detik.

Selain itu, fitur video instan juga dilindungi oleh layanan enkripsi end-to-end dari WhatsApp. Pengguna dapat merekam video secara hands-free.

WhatsApp Kini Bisa Rekam Video Langsung dari Aplikasi

“Kami pikir ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, apakah itu mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar gembira,” ujar WhatsApp dalam sebuah postingan blog.

Baca Juga: Pengguna Ini Dipaksa oleh Twitter Ganti Akun @X

Sebelumnya ada beberapa fitur yang juga telah dirilis oleh WhatsApp, yakni fitur Chat Lock dan fitur komunitas.

Privasi pengguna WhatsApp akan semakin terjaga dengan hadirnya fitur Chat Lock. Percakapan dalam personal chat atau grup bisa dirahasiakan dengan tidak akan bisa diakses orang lain tanpa izin.

Dalam fitur Chat Lock, nantinya chat akan masuk ke folder yang hanya bisa dibuka dengan kata sandi atau biometrik seperti sidik jari. Chat yang masuk juga akan disembunyikan dan terproteksi dari notifikasi.

Sementara itu, fitur komunitas membuat para pengguna grup bisa saling terhubung di satu saluran komunitas. Fitur ini dapat menampung hingga 5.000 anggota.