10 Rekomendasi tujuan wisata 2018

23

Seperti yang diketahui bahwa traveling telah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup yang tak bisa dilepaskan terutama pada kondisi sekarang. Di tengah tuntutan pekerjaan yang tak pernah berhenti dan cepatnya arus informasi yang kadang membuat penat, rasanya liburan menjadi salah satu hal wajib untuk dilakukan.

Dalam merencanakan bepergian, ada baiknya Anda mempersiapkan liburan jauh-jauh hari. Seperti tak ada salahnya sebelum tahun berganti Anda sudah tahu hendak pergi ke mana Anda tahun depan. Sebagai panduan Anda mungkin bisa melihat 10 destinasi populer yang diramalkan Lonely Planet akan menjadi tren di 2018.

1. Belfast & the Causeway Coast, Irlandia Utara

Dibandingkan dua puluh tahun yang lalu daerah ini sudah jauh berubah. Jika dulu area Belfast banyak diisi oleh patroli tentara dengan senjata berat dan ancaman kekerasan di mana-mana, kini lingkungan tersebut telah diisi oleh restoran, bar, dan berbagai pilihan museum untuk mengisi waktu berjalan-jalan Anda selama di sana. Sementara di area Causeway Coast Anda bisa melihat lanskap alam yang cantik serta dpat melakukan berbagai aktivitas seperti golf dan whiskey tasting.

2. Alaska, USA

Perpaduan antara keragaman flora dan fauna dengan alam yag cukup keras menjadikan tempat ini pasti masuk dalam bucket list untuk pencinta petualangan. Di Alaska Anda bisa menghabiskan waktu seharian untuk hiking menjelajahi gunung-gunung bersalju, menyaksikan beruang di habitat aslinya, dan mengikuti jalur pencarian emas Klondike.

With that Mt. Denali backdrop though > #SharingAlaska by @alaskanps

A post shared by #SharingAlaska or TAG↟ (@sharing_alaska) on

Alasan lain yang membuat Alaska masuk ke dalam destinasi yang akan naik daun di tahun depan adalah kemudahan untuk mengakses tempat ini. Ada berbagai pilihan maskapai penerbangan dan kapal layar yang menghadirkan pilihan perjalanan untuk menuju Alaska.

3. Julian Alps, Slovenia

Alam menganugerahi Slovenia dengan pemandangan lanskap yang luar biasa. Tak percaya? Coba lihat Julian Alps yang selama ini banyak dilewatkan oleh para pelancong yang berkunjung ke Eropa. Di Area ini Anda bisa menemukan juga Gunung Triglav yang juga muncul dalam bendera Slovenia. selain itu ada pula Danau Bled yang dilengkapi dengan kastil. Sungguh sebuah pemandangan yang istimewa.

Jika Anda merencanakan untuk berkunjung ke Julian Alps, persiapkan diri Anda untuk melakukan hiking dan trekking yang akan mengantarkan Anda melihat lukisan alam yang luar biasa.

4. Languedoc-Russillon, Prancis

Jika Anda berbicara tentang area selatan Prancis, mungkin yang ada di pikiran Anda hanyalah Provence dan Côte d’Azur. Namun ternyata area ini menyimpan tempat lain yang tak kalah luar biasanya. Languedoc-Roussillon merupakan salah satu daerah di kawasan Occitanie yang juga memiliki pemandangan alam yang cantik, plus berbagai wine yang terkenal. Pasalnya daerah ini memang banyak memiliki perkebunan anggur dan merupakan salah satu region penting dalam sejarah Prancis sebagai penghasil wine. 

5. Kii Peninsula, Jepang

Sepertinya tahun depan, Jepang tetap menjadi destinasi favorit untuk berlibur. Namun kenapa tidak mencoba area lain selain Tokyo, Kyoto, atau Hokkaido? Tahun depan cobalah mengarahkan perjalanan Anda ke Kii Peninsula yang berada di selatan kota-kota besar seperti Kyoto dan Osaka.

Di area ini Anda bisa lebih dalam memahami kebudayaan Jepang yang tak bisa dilepaskan dari kepercayaan dan agama yang mereka anut. Anda bisa mengunjungi kuil Shinto dan Buddha dengan mengikuti jalur ziarah Kumano Kodo yang telah masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site. Satu hal yang juga menguntungkan dengan berkunjung ke Kii Peninsula adalah kawasan ini masih terbebas dari kemacetan dan hiruk pikuk turis.

6. Kepulauan Aeolia, Italia

Kepulauan vulkanik ini berada di Laut Tirrhenia di sebelah utara Sisilia. Tempat ini tentunya cocok untuk dikunjungi saat musim panas. Kepulauan ini sendiri terdiri dari tujuh buah pulau yang masing-masing memiliki pemandangan eksotis dengan gunung berapi dan pantai berpasir gelap. Di sini juga merupakan salah satu spot menyelam terbaik di Eropa.

7. Amerika Selatan

Tahun 2018 akan menjadi peringatan 50 tahunnya aktivis Martin Luther King Jr dibunuh di Memphis. Tentunya momen peringatan ini bisa menjadi saat yang baik untuk belajar sejarah dunia dengan mengunjungi berbagai tempat di selatan Amerika. Seperti Memorial to Peace and Justice di Alabama. Atau Anda juga bisa mengunjungi tempat Martin Luther King Jr lahir di Atlanta yang kini telah menjadi pusat wisata. Terakhir adalah motel tempat ia dibunuh yang kini telah berubah menjadi National Civil Rights Museum.

MLK

A post shared by Alberto Romero (@albertorrromero) on

Selain itu, tahun depan juga akan menjadi peringatan 300 tahun New Orleans, pastinya akan digelar pesta yang meriah dan seru di kota yang terkenal akan arsitektur gaya Spanish Creolean tersebut.

8. Lahaul & Spiti, India

Jika liburan ideal Anda adalah menikmati daerah pegunungan yang masih belum banyak terjamah manusia dan hanyut dalam magisnya alam Himalaya, berarti Lahaul dan Spiti di India adalah tempat tujuan Anda berlibur tahun depan. Dua district ini memang dikenal dengan lanskap alamnya yang berada di pegunungan Himalaya.

9. Bahia, Brasil

Bahia merupakan salah satu surga tropis yang sepertinya wajib untuk didatangi tahun depan. Barisan coral reefs, perkebunan cokelat, dan Parque Nacional da Chapada Diamantina yang terkenal akan air terjunnya menjadi salah satu pusat daya tarik tempat ini.

Cachoeira da Fumacinha Ibicoara, Chapada Diamantina – Bahia. . Um mundo encantado com cerca de 290 metros de altura dividido em quatro quedas. Para chegar até ela por baixo é preciso andar dentro de um Canyon com mais de 200 metros de altura em formato sinuoso, paredões verticais e 7 km de extensão. Esse passeio é feito em épocas que o rio não esteja cheio. . 📷 @willybarros . Conheça também 👇👇👇 . 🏡 @garimpodaterra – Hospedagem em Mucugê . 🏃‍♂ @gantua_ . – Esportes de Aventura 🚴‍♂ @desafio_oggi_alto_paraguacu . 📢Seja nosso Parceiro – contato@agendamucuge.com.br . 🌳 Preserve a natureza . 🗑Jogue o lixo no lixo . 🔥 Diga não às queimadas . #euamoachapadadimantina #chapadadiamantina #valedopati #trekking #nature #hiking #travel #mountains #bestoftheday #adventure #landscape #photooftheday #wanderlust #beautiful #camping #mucuge #trail #visitbrasil #experiencebrazil #southamerica #discoversouthamerica #travel #trip #wanderlust #turismo #mtur #bahia #fotosbahia #brasil #brazil⁠

A post shared by AGENDA MUCUGÊ (@agendamucuge) on

10. Los Haitises National Park, Republik Dominika

Taman nasional satu ini terletak di area semenanjung yang terpencil, membuat alamnya masih begitu asri dengan jajaran batu karang dan hutan yang hijau. Sebuah pemandangan langka yang seakan diambil dari lukisan zaman prasejarah. Hingga kini Los Haitises masih menjadi area yang tak terlalu ramai, namun dipastikan jumlah wisatawan yang berkunjung kian meningkat. Jadi sebelumn terlalu ramai, ada baiknya Anda mulai memesan tiket perjalanan ke Republik Dominika.

[sumber Harpers Bazaar Indonesia | foto Courtesy of Instagram @gorepublicadominicana]

Baca juga:
5 Restoran termewah di Jakarta
Produk mewah Quadra Ultimate Design Surface
Line up starting eleven FIFA 2017

SHARE