5 Camilan lezat rendah karbohidrat

8

Seberapa sering Anda memilih snack siap makan di pasar swalayan dengan alasan “sehat”? Sementara, secara rata-rata ada setidaknya 60 gram karbohidrat dalam 100 gram granola bars Anda. Untuk Anda yang sedang atau tertarik mengikuti low-carb diet, berikut pilihan hidangan yang layak untuk dicoba.

1. Apel dengan keju

Rasa manis dari apel yang dikombinasikan dengan palet asin khas keju menjadikan sajian ini tak hanya begitu menggiurkan namun juga sehat dengan hanya sekitar 14 gram karbohidrat per buahnya.

2. Tomat berisi tuna

Isilah tomat yang sudah dikosongkan sebelumnya dengan tuna kalengan. Ini merupakan substitusi sempurna bagi sandwich Anda.

3. Telur rebus

Menu yang ideal untuk sarapan ini bahkan tak sampai mengandung satu gram karbohidrat per butirnya. Untuk rasa yang lebih enak, Anda bisa menyantapnya dengan sesendok kecap serta garam dan merica secukupnya.

4. Yogurt dan mentimun

Sebagai variasi, Anda bisa menjadikan yogurt favorit Anda sebagai celupan berbagai sayur dan buah, contohnya saja mentimun.

5. Kale chips

Jika keripik kale tak tersedia di toko langganan Anda, kudapan ini sebenarnya dapat dibuat sendiri secara mudah. Bilas setelah disobek dalam ukuran kecil, kemudian tuangkan satu sendok makan minyak dan sedikit garam. Panggang dalam oven dengan panas 150 derajat celcius selama 20 hingga 25 menit sampai permukaannya renyah.

(Foto: istetiana/Shutterstock.com)

Source: Harpers Bazaar

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Mazel Tov: Elegant and classic wine lounge & restaurant
Siasat makan sehat selama di pesawat
Nike merancang sepatu bagi Elton John