5 cara lain menikmati Dubai

72

Dubai tidak hanya terkenal dengan Burj Khalifa ataupun Burj Al-Arab. Dubai juga terkenal dengan pemandangannya, nuansa kosmopolitan dan atmosfer multibudaya-nya. Berikut ini 5 cara lain menikmati Dubai dengan pengalaman yang berbeda dari semua sudut kota:

1 . Frying Pan Adventures

Bagi pecinta wisata kuliner, Frying Pan Advetures merupakan pilihan tepat untuk mencari makanan dan minuman terbaik di Dubai.

Arva dan Farida Ahmed, kakak beradik yang menyatakan diri mereka sebagai “petualang makanan yang pemberani” merupakan pencetus Frying Pan Adventures.

Gambaran mengenai peran penting pelabuhan bagi pedagang dari seluruh dunia dalam sejarah Dubai juga akan diberikan melalui tur ini. Para pedagang tidak hanya meninggalkan barang dagangan mereka, melainkan juga resep makanan turun-temurun.

Makanan yang diracik sedemikian rupa dengan baik oleh kakak beradik ini adalah tagines ala Maroko, ikan bakar raksasa khas Irak, jajanan India, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya mencari makanan siap saji, tetapi di tur ini pengunjung juga dapat membeli makanan lokal untuk diolah sendiri karena tur ini memberikan perjalanan menelusuri pasar lokal Dubai.

2. Dubai Historical District Heritage Tours

Untuk pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai budaya Dubai, dapat memilih tur ini. Dubai yang terkenal dengan pemandangan menakjubkan, bangunan tertinggi di dunia, arena ski dalam ruangan di padang gurun, mal terbesar, dan air mancur menari terbesar di dunia, dulunya adalah desa nelayan dan pencari mutiara.

Dubai juga merupakan rumah bagi pedagang, pialang dan pengrajin lebih dari 100 tahun lamanya.

Tur ini akan membawa pengunjung ke tujuan wisata utama budaya Dubai seperti Dubai’s Heritage Village, yang merupakan tempat pengrajin dan penenun belajar karya tradisional. Tur ini juga mengunjungi Sheikh Saeed House, tempat tinggal keluarga Al Maktoum hingga 1958, dan juga Textile and Spice Sougs.

Salah satu sekolah tertua di emirat, Sekolah Al Ahmadiya, yang menggunakan makan siang tradisional ala emirati, juga merupakan tujuan dari tur ini.

3. Big Bus Dubai Tours

Big Bus Dubai Tours merupakan program tur selama 48 jam di Dubai. Cocok untuk pengunjung yang hanya memiliki sedikit waktu untuk menikmati Dubai.

Tur ini memiliki lebih dari 11 pemberhentian di tempat wisata, seperti Burj Al Arab, Burj Khalifa, Jumeirah Mosque dan Atlantis, The Palm, serta masih banyak lagi.

Night Tour juga tersedia di tur ini untuk melengkapi pengalaman anda di Dubai. Pengunjung akan dimanjakan dengan lampu-lampu kota saat malam.

Selain itu tersedia juga The Sunset Desert Tour, dimana merupakan tur tambahan ke benteng bergaya Arab di dalam padang gurun Dubai.

4. Yellow Boats

Lautan Dubai juga merupakan pemandangan yang tak kalah menakjubkan selain daratannya. Yellow Boats, merupakan tur yang memanjakan anda akan keindahan Dubai dari perspektif yang berbeda.

Tur ini akan memberikan pemandangan The Palm Jumeirah, Burj Al Arab, dan Dubai Marina.

Pecinta fotografi akan mendapatkan latar belakang yang indah di tempat-tempat ini.

Sekitar 30 menit berkendara dengan kecepatan tinggi, hingga berkendara secara perlahan dengan berkelok-kelok, membuat anda dapat mengagumi garis langit Dubai yang megah.

5. Seawings

Nikmati pemandangan Dubai layaknya seekor burung, tur pemandangan ini menjanjikan sebuah petualangan pribadi terbaik di Dubai.

Tur ini didesain sedemikian rupa sehingga anda dapat menikmati seluruh atraksi ikonik Dubai, termasuk terbang dari Dubai Creek atau Jebel Ali Golf Resort and Spa. Penjelajahan di sepanjang garis pantai yang mempersembahkan pemandangan World Islands, Burj Khalifa dan Burj Al Arab.

Hal ini memberikan pengunjung pengalaman yang unik dan berbeda melalui langit kota Dubai.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[teks Bimo Wicaksana / sumber visitdubai.com | foto visitdubai.com]

Baca juga:
5 Aturan ngemil sehat
Cara mudah menghitung kalori
Lee Kang Hyun: Inovasi merupakan hal yang penting

SHARE