5 Kiat susut berat badan tanpa diet

14

Tak sedikit orang yang mengurangi porsi makannya secara drastis demi meraih bentuk tubuh idaman. Padahal, Anda tetap bisa langsing tanpa harus merasa tersiksa. Triknya? Tentu saja dengan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat lewat beberapa siasat berikut.

1. Perbanyak sayur dan buah

Banyaknya kandungan serat dan air pada buah serta sayuran mampu membuat Anda merasa lebih kenyang. Tapi, sebisa mungkin hindari salad dressing dengan tekstur krim yang berlemak.

2. Batasi alkohol

Untuk jumlah yang sama, alkohol mengandung jumlah kalori hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan karbohidrat dan protein.

3. Tambah jam tidur Anda

Menurut para peneliti di University of Michigan, kurangnya istirahat berpotensi mengakibatkan bertambahnya nafsu makan. Jadi, pastikan Anda mendapatkan tidur lebih dari tujuh jam sehari.

4. Kurangi gula

Untuk memberi rasa pada minuman, seperti contohnya teh, gunakan buah seperti stroberi, peach, ataupun jeruk nipis daripada mencampurnya dengan gula ataupun pemanis buatan.

5. Berolahraga secara rutin

Sempatkan jogging selama 10 menit atau sekadar membersihkan rumah selama 30 menit demi membakar sekitar 100 kalori. Lakukan tiap hari untuk menurunkan lima kilogram dalam setahun.

[sumber Harpers Bazaar Indonesia | foto postinghealth.com]

Baca juga:
The Ritz-Carlton luncurkan kapal pesiar mewah
Daftar 10 pulau terbaik di dunia
Inilah kapal pesiar termewah untuk wisatawan Asia